Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shell Meluncurkan V-Power Baru, Diklaim Bisa Bersihkan Endapan Mesin

Kompas.com - 21/06/2023, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell V-Power yang terdiri dari V-Power (Ron 95), V-Power Nitro Plus (Ron 98) dan V-Power Diesel (CN 51) mendapatkan teknologi terbaru yang diklaim menguntungkan pengguna.

Pada bahan bakar V-Power tersebut disematkan teknologi yang bisa membersihkan endapan yang menghambat performa mesin. Pemakaian rutin juga dites bisa melindungi bagian vital mesin dari endapan di masa depan.

Endapan ini biasanya terjadi karena pembakaran yang tidak sempurna di ruang bakar. Biasanya, endapan ditemukan pada bagian injektor, sampai katup masuk udara dan BBM.

Baca juga: Shell Eco-Marathon 2023 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika

Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

Ingrid Siburian, Direktur Shell Mobility Indonesia mengatakan, Shell V-Power sudah hadir sejak 20 tahun lalu. Sedangkan pada produk yang baru punya teknologi yang lebih sempurna.

"Shell V-Power merupakan bahan bakar pilihan bagi 20 persen pelanggan bahan bakar kami di seluruh dunia. Teknologi baru Shell V-Power kini lebih sempurna dari teknologi sebelumnya, dan dapat digunakan pada semua generasi mesin untuk menyempurnakan performa, baik mesin yang lebih konvensiona ataupun teknologi Internal Combustion Engine (ICE) modern,” kata Ingrid dalam siaran resmi yang Kompas.com dapatkan, Selasa (19/6/2023).

Untuk produk paling baru Shell V-Power bisa dibeli sejak 20 Juni 2023. Pertama untuk daerah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. Sedangkan untuk yang Diesel, secara bertahap mengikuti, begitu juga untuk daerah Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Baca juga: Aksi Sportif Sopir Bus Dewi Sri dan Bus Haryanto Konvoi di Malam hari


Ingrid menjelaskan, bahan bakar baru kali ini bisa membersihkan endapan berkat pengujian yang dilakukan secara menyeluruh. Jadi performa mesin bisa kembali normal ditambah lebih efisien.

Adanya tambahan teknologi baru di produk V-Power Shell tidak mengubah harga jualnya. Terpantau di laman resmi Shell, berikut ini harga BBM di SPBU Shell per 1 Juni 2023:

Shell Super: Rp 12.630
Shell V-Power: Rp 13.400
Shell V-Power Diesel: Rp 13.290
Shell V-power Nitro+: Rp 13.670.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com