Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United Kenalkan Motor Listrik Murah di Jakarta Fair 2023

Kompas.com - 19/06/2023, 17:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - United E-Motor memperkenalkan varian motor listrik murah baru bernama Avand Satturn B1-200 dalam gelaran Jakarta Fair 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Avand sendiri merupakan anak perusahaan dari United E-Motor yang difokuskan untuk mengisi lini motor listrik ‘bujet’ dengan harga terjangkau.

Yandi Sosiandi, Head of Marketing PT BML menjelaskan, ke depannya, United E-Motor akan berfokus di segmen motor listrik flagship, sedangkan Avand di segmen motor listrik entry level.

“Harganya adalah yang paling terjangkau, yakni Rp 12,5 juta untuk OTR DKI Jakarta. Sengaja dibuat murah karena sasarannya adalah entry level, mungkin untuk konsumen yang baru pertama kali pakai motor listrik,” ucapnya kepada Kompas.com, Minggu (18/6/2023).

Baca juga: ESDM Berikan Pelatihan Konversi Motor Listrik

United MX1200 muncul di Jakarta Fair 2023, harganya mulai Rp 14 JutaKOMPAS.com/daafa United MX1200 muncul di Jakarta Fair 2023, harganya mulai Rp 14 Juta

Menyoal Spesifikasi, motor listrik ini dibekali baterai tanam jenis sealed lead acid (SLA) berkapasitas 72v 20Ah dengan konfigurasi parallel. Daya jelajahnya adalah sejauh 55 kilometer.

Penggeraknya berjenis hub-drive, selayaknya motor-motor listrik united lainnya, dengan output daya maksimal 2.000 watt serta topspeed sebesar 55 kpj.

Bicara soal harga, banderol Avand Satturn B-1200 senilai Rp 12,5 juta hanya berbeda sedikit dengan United MX-1200 yang harganya Rp 14 juta.

“Kalau harus disandingkan, tentunya United MX1200 lebih unggul, karena sudah mendukung internet of things (IOT). Jadi motor listrik selalu terhubung ke smartphone, lebih canggih,” kata Yandi.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com