Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Hemat Yamaha Limi 125, Konsumsi BBM Tembus 57 Km Per Liter

Kompas.com - 19/06/2023, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha di luar negeri tepatnya di Taiwan punya produk baru yang unik bentuknya, yakni Limi 125. Motor yang masuk kelas entry ini bukan cuma unik bentuknya, tapi juga efisien.

Dikutip dari Greatbiker, secara desain, Limi 125 jadi skuter Yamaha yang pakai desain kotak-kotak. Bahkan di bagian belakang, bisa terlihat bentuk seperti Yamaha NMax lama yang masih mengotak.

Selain bentuknya yang kotak-kotak, Limi125 punya dimensi yang ringkas, makanya pas untuk pemakaian perkotaan. Fitur yang dipasang ke Limi 125 seperti lampu LED, bahkan sein juga yang dibuat vertikal.

Baca juga: Ada Motor Listrik Mirip Yamaha Nmax di Jakarta Fair 2023

Yamaha Limi 125 model 2022Foto: ardiantoyugo/Greatbiker Yamaha Limi 125 model 2022

Pada bagian dapur pacu, menggunakan mesin 125cc BlueCore, dengan pendingin udara. Paling hebat, Yamaha mengklaim kalau konsumsi BBM-nya mencapai 57,2 Km per liter dengan total kapasitas tangki 4,2 liter.

Fitur lain yang disematkan seperti instrument digital, ditambah ada port USB C untuk mengecas HP. Bukan itu saja, mesinnya dilengkapi dengan SMG starter, jadi lebih halus saat menyalakan motor.

Baca juga: Selis Luncurkan Motor Listrik Baru, Kolaborasi dengan Pabrikan Korea Selatan


Walau masuk kelas entry, Limi 125 dilengkapi dengan bangku yang dilapis bahan suede, menambah kesan mewah. Bahkan ada aksesori juga yang ditawarkan, seperti kamera depan, plug & play.

Limi 125 ditawarkan dalam tiga warna, Dark Gray, Yaobai White, and Burning Red. Soal harga, Limi 125 dibanderol sekitar Rp 36 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com