Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Mengapa Bus AKAP Gunung Harta Punya Warna Merah dan Hijau

Kompas.com - 18/06/2023, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi pengguna bus AKAP pagi sudah tidak asing lagi dengan bus dari perusahaan otobus (PO) Gunung Harta Transport.

Apalagi, bus AKAP tersebut kerap menggunakan berbagai macam desain bus premium yang digunakan untuk mengantarkan penumpang.

Namun, bila diperhatikan bus tersebut punya kelir yang berbeda yaitu ada yang merah dan ada hijau. Bahkan kedua jenis bus tersebut punya dua media sosial yang berbeda.

Pada instagram bus yang berwarna hijau ditambahkan dengan nama Gunung Harta Transport Solution (GHTS), sementara untuk bus yang merah hanya bernama Gunung Harta Transport (GHT) saja. Lantas mengapa bus Gunung Harta punya kelir yang berbeda?

Baca juga: Hyundai Elantra N TCR Ramaikan ISSOM 2023

Agung, salah satu sopir bus PO Gunung Harta dengan kelir merah mengatakan, bus AKAP Gunung Harta warna hijau dan merah punya jurusan atau tugas yang berbeda dalam melayani penumpang.

“Kalau bus yang merah itu fokus utamanya melayani dari pulau Jawa ke Bali atau sebaliknya. Tapi kami juga melayani jurusan Yogyakarta-Jabodetabek. Misalnya seperti saya ini pakai bus merah melayani dari Bogor ke Yogyakarta tapi kantor pusatnya di Bali,” kata Agung kepada Kompas.com, Sabtu (17/6/ 2023).

Bus Baru PO Gunung Harta Transport SolutionsInstagram @adiputro_official Bus Baru PO Gunung Harta Transport Solutions

 Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP Usai Sprint Race Jerman 2023, Bagnaia Masih Memimpin

Sementara itu, untuk bus Gunung Harta hijau berbasis di Malang, Jawa Timur dengan fokus pada trayek Jakarta – Malang. Namun ada juga trayek lain seperti Jakarta-Surabaya, Tangerang – Malang dan Tangerang – Surabaya.

Kendati beda kantor pusat dan juga beda trayek pelayanan bus AKAP, namun baik bus Gunung Harta dengan kelir merah dan hijau masih satu keluarga.

“Memang beda manajemen, namun masih satu keluarga karena yang punya Gunung Harta merah dan Hijau adik kakak. Perusahaan didirikan ayah mereka,” kata Agung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com