Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Indorent Luncurkan Layanan Bus Pariwisata

Kompas.com - 13/06/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah tahun lalu telah meluncurkan layanan bus AKAP, kini perusahaan otobus (PO) Indorent melebarkan lini bisnis baru yaitu bus pariwisata.

“Unicorn Indorent kini hadir menyediakan layanan bus pariwisata dengan pelayanan dan fasilitas terbaik sebagai solusi moda transportasi perjalanan yang aman, nyaman dan selamat sampai tujuan,” berdasarkan unggahan Instagram @unicornindorentid.

Bila biasanya bus dengan logo kuda bertanduk satu tersebut selalu tampil gagah menggunakan model double decker. Kini untuk unit pelayanan pariwisata Indorent justru menggunakan jenis medium bus.

Baca juga: Ganti Ban Mobil Satu Set, Cek Harganya per Juni 2023

Secara visual, bus masih menggunakan ciri khas PO Indorent, yakni berkelir biru dengan livery garis putih pada bodi samping. Hanya saja, secara ukuran terlihat lebih mungil atau kecil.

Secara spesifikasi, bus menggunakan balutan bodi Venom dengan model kaca tunggal rakitan Karoseri Tentrem.

Pada bagian kanan dan kiri bus diapit oleh kaca spion model cangkul. Kemudian bus pariwisata tersebut ditopang oleh sasis Hino GB150.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Unicorn Indorent (@unicornindorentid)

Baca juga: Johann Zarco Waspadai Marc Marquez Akan Balas Dendam di Sachsenring

Kendati menggunakan ukuran medium, bus juga tetap tampil mewah baik itu dari desain dan juga fasilitas yang disematkan. Pada bagian kabin terdiri dari 24 kursi penumpang dengan konfigurasi 2-1.

Agar penumpang lebih nyaman, interior bus juga dilengkapi smart TV, peralatan karaoke, wifi, USB charger port, cooler box dan AC. Kemudian, dari sisi keamanan, bus juga terdapat CCTV, APAR dan bagasi kabin dengan penutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com