Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Jualan Mobil Listrik Murah di PEVS 2025, Tembus 500 Unit

Kompas.com - 19/05/2023, 18:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) datang dengan optimisme penuh di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, dengan membawa dua mobil listrik murah baru yaitu EVCBU K-Kooper dan KX-Upgrade.

Bisa dibilang K-Kooper dan KX-Upgrade menjadi mobil listrik paling murah di PEVS 2023. K-Kooper tipe standar dibanderol Rp 85 juta sedangkan tipe Hyper seharga Rp 135 juta, adapun KX-Upgrade seharga Rp 100 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Raffi Ahmad Kaget Saat Tahu Harga Satu Ban Bugatti Veyron Rp 200 Juta

 

Mobil listrik K-Kooper Kompas.com/Nanda Mobil listrik K-Kooper

Rivaldi Andiannsyah, Manager Legal Kurnia Motors, yakin harga tersebut mampu menarik perhatian calon konsumen secara luas. Tak tanggung-tanggung dalam lima hari pameran (17/-21 Mei 2023), target penjualan dua model tersebut masing-masing 250 unit.

"Kita punya target di Periklindo ini 500 unit, untuk dua model. Namun (target) per bulan kami saat ini 50 unit," ujar Rivaldi yang ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Rivaldi cukup optimistis target tersebut bisa tercapai. Alasannya dia melihat penjualan model sebelumnya yaitu K-upgrade tahun lalu yang tembus ratusan unit.

"K-Upgrade tahun lalu 154 unit, tahun ini kita turunkan (kirim), kirim berbarengan dengan unit sekarang (K-Kooper dan KX-Upgrade), karena tagline kita adalah siap ready stock tinggal kirim," ujar dia.

Baca juga: Agar Tidak Kena Tipu, Begini Ciri-ciri Aki Rekondisi

Rivaldi mengatakan, buat yang tertarik meminang K-Kooper dan KX-Upgrade pihaknya sudah membuka pemesanan di PEVS 2023. Namun saat ini metode pembayarannya masih mengandalkan tunai dan belum ada kredit.

"Kredit belum buka, kita cash dengan dua sistem pembayaran, pertama booking fee, kalau tipe standar (K-Kooper) Rp 30 juta dan tipe high Rp 35 juta, untuk full payment itu sekali bayar di muka, kalau booking fee 14 hari kerja unit belum sampai harus melakukan pembayaran sampai lunas," katanya.

"Untuk setiap servis sama seperti tahun lalu kita back up servis, spare part dan baterai lima tahum. Jasa service kita punya bengkel di wilayah Tangerang, karena showroom kita di Tangerang," kata Rivaldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com