Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Creta EV Tertangkap Kamera Sedang Melaju di Jalan Raya

Kompas.com - 02/05/2023, 15:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai gencar mengembangkan jajaran mobil listriknya. Belum lama ini, diduga Creta EV tertangkap kamera sedang melaju di jalan raya.

Dikutip dari Rushlane.com, Selasa (2/5/2023), mobil yang diduga Creta EV tersebut melintas di jalan raya di India. SUV tersebut tidak ditutupi jubah atau stiker kamuflase.

Baca juga: Daftar LSUV Terlaris Maret 2023, Rush Teratas, Creta Masih di Bawah

Sehingga, terlihat jelas bagaimana lekuk bodi dan detail lainnya. Wujudnya tidak ubahnya seperti Creta versi mesin konvensional.

Diduga mobil listrik Hyundai Creta EV tertangkap kamera sedang melaju di jalan raya di IndiaDok. Rushlane.com Diduga mobil listrik Hyundai Creta EV tertangkap kamera sedang melaju di jalan raya di India

Desain pelek dibuat berbeda motifnya. Dugaan bahwa mobil tersebut adalah mobil listrik semakin kuat ketika melihat bagian belakang dan tidak terlihat adanya knalpot.

Tapi, uniknya pada bagian depan, grille yang digunakan masih sama seperti Creta bermesin konvensional. Grille-nya tidak dibuat tertutup seperti mobil listrik lainnya.

Baca juga: Adu Fitur Hyundai Creta Vs Suzuki Grand Vitara

Bukan pertama kali Hyundai melakukan konversi dari mesin bensin ke listrik. Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan ini sudah meluncurkan Kona, yang hadir dengan dua versi, mesin bensin dan elektrik.

Generasi terbaru Hyundai Kona diperkenalkan, ada versi konvensional, hybrid, dan EVDok. Hyundai Generasi terbaru Hyundai Kona diperkenalkan, ada versi konvensional, hybrid, dan EV

Kabarnya, Creta EV juga akan dibekali dengan spesifikasi yang mirip seperti Kona. Salah satunya adalah motor listrik yang memiliki tenaga sebesar 136 tk dan torsi 395 Nm.

Selain itu, Creta EV juga diyakini dapat melaju hingga 400 km dalam sekali pengecasan. Sayangnya, belum ada detail spesifikasi lainnya dari mobil ini. Hyundai pun belum mengonfirmasi terkait beredarnya foto tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com