Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sembodo Luncurkan Bus Suite Combi Family Rute Jakarta-Padang

Kompas.com - 30/04/2023, 10:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Sembodo baru saja memperkuat lini bisnis bus antarkota antarprovinsi (AKAP), dengan meluncurkan unit Suite Combi Family. Unit tersebut merupakan layanan bus dengan kabin yang punya dua model kursi penumpang.

Pada area depan sampai ke tengah kabin dibuat jadi kelas eksekutif bernama seat plus. Bangku ini memiliki konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2023, Brad Binder Juara

Kemudian di bagian tengah ke belakang bus dipasang bangku sleeper bus. Alhasil dalam satu bus, ada dua model bangku yang bisa dipilih penumpang, yakni bangku biasa atau sleeper.

Layanan kelas Suite Combi Family dari PO Sembodo tersebut dirancang dengan 15 kursi sleeper bus dan 12 unit seat plus model legrest.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sembodo Official (@sembodoofficial)


Adapun fasilitas yang disematkan pada bus yakni AC, dispenser, bantal, selimut, USB charging, ruang khusus merokok, toilet, karaoke, wifi, coolbox, meja makan dan OVOID pada setiap kursi model sleeper.

Bus ini menggunakan rakitan dari karoseri Laksana menggunakan sasis dari Mercedes-Benz OH 1626. Rute bus AKAP tersebut melayani penumpang dengan trayek Jabodetabek ke Sumatera Barat.

Baca juga: Video Honda Supra X Terabas Banjir, Ingat Tetap ada Bahayanya

Untuk tarif tiket dibanderol dengan harga Rp. 800.000 untuk seat plus dan Rp. 900.000 untuk sleeper seat.

Pemesanan tiket bus bisa dilakukan online melalui aplikasi Sembodo Ticketing serta aplikasi penjualan tiket lainnya seperti Redbus dan Traveloka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com