Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Arus Silaturahmi, Contraflow Berlaku di Tol Jagorawi Arah Jakarta

Kompas.com - 22/04/2023, 16:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas padatnya arus lalu lintas silaturahmi Lebaran di Ruas Tol Jagorawi, atas diskresi kepolisian, Jasa Marga memberlakukan contraflow.

Pemberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow ini dimulai dari Km 17+200 sampai dengan Km 11+700 arah Jakarta pada pukul 12.27 WIB.

Namun, menurut Panji Satriya, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, contraflow kembali diperpanjang pada pukul 13.57 WIB, dari Km 21+900 sampai dengan 11+700.

Baca juga: Awas Terjebak Macet Arus Balik, Hindari Tanggal Ini

Ilustrasi kepadatan di Tol Jagorawi. | Antrean  kendaraan di Tol Jagorawi menuju kawasan wisata Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022). Pada H+1 Lebaran kawasan Puncak Bogor mulai dipadati wisatawan, dan Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional sistem satu arah dan sistem lawan arah (contraflow) di Tol Jagorawi.ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA Ilustrasi kepadatan di Tol Jagorawi. | Antrean kendaraan di Tol Jagorawi menuju kawasan wisata Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022). Pada H+1 Lebaran kawasan Puncak Bogor mulai dipadati wisatawan, dan Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional sistem satu arah dan sistem lawan arah (contraflow) di Tol Jagorawi.

"Atas diskresi kepolisian, saat ini juga diberlakukan buka tutup untuk akses keluar Cibubur pada Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta," kata Panji, dalam keterangan resminya, Sabtu (22/4/2023).

Baca juga: Menangkap Momen Sepinya Jalan di Jakarta yang Ditinggal Mudik

Lebih lanjut, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan tol untuk mengantisipasi rute perjalanan dan bisa mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Selain itu, diimbaupengguna jalan tol untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum melakukan perjalanan. Hal ini untuk menghindari kepadatan ketika melakukan transaksi di gerbang tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com