Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enea Bastianini Tak Sabar Balapan Pakai Seragam dan Motor Baru

Kompas.com - 07/02/2023, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber PaddockGP


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini sudah tidak sabar menggunakan seragam dan motor baru 2023. Pebalap asal Italia itu bersemangat sebab merasa dapat meraih hasil baik pada musim ini.

“Akhirnya, ujian pertama akan segera dimulai. Saya sangat bersemangat, saya akan memakai warna merah dan memberikan 100 persen seperti yang saya lakukan tahun lalu," kata Bastianini dilansir dari Paddock-GP, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: Harga Buka Pintu dan Argo Taksi Saat Ini

"Harapannya tentu tinggi, baik dari tim maupun dari saya, jadi saya akan memberikan segalanya dan berusaha untuk tidak mengulangi beberapa kesalahan yang saya buat tahun lalu yang tidak memungkinkan saya untuk memperebutkan gelar,” ujar dia.

Enea Bastianini dengan seragam Ducati LenovoDok. @ducaticorse Enea Bastianini dengan seragam Ducati Lenovo

Bastianini mengatakan, menjadi pebalap pabrikan yakni tim pabrikan apapun adalah impiannya. Kini hal itu tercapai bersama Ducati dan dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil menjadi yang terbaik.

“Menjadi bagian dari tim pabrikan membuat saya bangga dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tumbuh dengan keinginan untuk bergabung dengan MotoGP dan menjadi bagian dari tim pabrikan," kata dia.

"Lalu datanglah Ducati, motor merah seperti Ferrari. Mimpi telah menjadi kenyataan, sekarang terserah saya untuk menang," ujar pebalap berambut keriting terebut.

Baca juga: Sapa Fans, Alex Marquez dan Diggia Keliling Jakarta

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022

Tes Sepang

Bastianini mengatakan belum tahu apa tugasnya di Sepang, Malaysia. Sebab banyak pihak terlibat mulai dari pebalap tes dan lainnya yang memastikan motor tahun ini bisa mengulang kejayaan seperti tahun lalu.

“Saya harus mengenal tim karena semuanya baru, kecuali teknisi yang mengikuti saya dari tim Gresini. Kami sudah membangun perasaan yang baik pada hari tes di Valencia, saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah besar," ujar dia.

"Saya belum tahu apa tugas saya di Sepang, tapi saya harus banyak berkolaborasi dengan Pecco (Francesco Bagnaia), terutama selama tes untuk mencoba membawa motor terbaik ke balapan," kata Bastianini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PaddockGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com