Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertahan dengan Model Lama, Kapan Daihatsu Terios Baru Meluncur?

Kompas.com - 07/04/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) nampaknya belum mau melakukan penyegaran pada kendaraan low sport utility vehicle (SUV)-nya yakni Daihatsu Terios.

Untuk diketahui, Terios generasi kedua muncul pada 2017. Kemudian melakukan upgrade minor dengan menambahkan fitur idling stop pada 2021. Namun, hingga saat ini belum ada pembaruan lagi yang dilakukan Daihatsu terhadap kembaran Toyota Rush ini.

Baca juga: Mitsubishi Cari Momen Pas untuk Meluncurkan Xpander Hybrid

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak, terlebih setelah ADM melakukan ubahan total pada beberapa line up kendaraannya, mulai Daihatsu Xenia yang sebelumnya berpenggerak RWD menjadi AWD hingga Daihatsu Ayla yang baru mendapat ubahan total pada awal tahun.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM mengatakan, pihaknya memang belum ada niatan untuk melakukan penyegaran pada Daihatsu Terios.

Terios 7 Wonders 2022 Eksplorasi KalimantanADM Terios 7 Wonders 2022 Eksplorasi Kalimantan

“Nanti kita tunggu saja ya. Kalau ada penyegaran pasti diinformasikan,” ucap Agung di Jakarta, Kamis (6/3/2023).

Sayangnya, Agung tidak memberikan informasi apakah SUV Daihatsu itu akan mendapat pembaruan dalam waktu dekat.

Baca juga: Kendaraan Listrik Butuh APAR Khusus untuk Mengatasi Kebakaran

Meski belum mendapat penyegaran sejak 2017 lalu, penjualan Daihatsu Terios terbilang masih cukup baik. Pada bulan Februari 2023, Terios menempati posisi ketiga penjualan Daihatsu dengan total 2.958 unit. Sementara pada Maret 2023, penjualan Terios mengalami peningkatan sebanyak 4.845 unit.

Sebagai informasi, Daihatsu menawarkan Terios dengan 9 varian, mulai dari tipe X MT IDS sampai tip tertingginya yakni R AT Custom IDS. Adapun untuk banderol harga mulai Rp 233,5 juta sampai Rp 288,65 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com