Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Pelumas Ini Perluas Jaringan Distribusi Penjualan di Indonesia

Kompas.com - 07/04/2023, 10:32 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku perusahaan yang memasarkan merek pelumas Federal Oil™ dan Mobil™ Lubricants terus melakukan langkah inovasi dalam memperkuat lini bisnis untuk kategori kendaraan penumpang, sepeda motor, dan industri pada sektor transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.

PT EMLI terus memperluas jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah di Sumatera, Jawa, dan Bali dengan berkolaborasi melalui mitra jaringan yang saat ini berjumlah lebih dari 40 distributor nasional, untuk menjangkau lebih dari 16.000 mitra bengkel termasuk; Federal Oil™ Center, Mobil™ Car Care.

Langkah-langkah tersebut tidak terlepas dari serangkaian inisiatif PT EMLI melalui produk dan
aktivasi marketing yang dihadirkan guna memberikan pengalaman merek kepada konsumen dengan menghadirkan kebutuhan yang relevan dengan kondisi pasar saat ini.

Baca juga: Exxon dan Chevron Dikabarkan Sempat Bahas Rencana Merger

Exxon Mobil adakan diskusi dengan rekan mediaIST Exxon Mobil adakan diskusi dengan rekan media

Market Development Director PT EMLI Sri Adinegara mengatakan, PT EMLI terus berusaha
memahami dan berupaya untuk selalu adaptif dalam melihat perkembangan pasar pelumas dan
otomotif tanah air.

“Pentingnya untuk selalu melakukan langkah-langkah yang tepat, terukur, dan relevan dari setiap program yang kami hadirkan, kami harus mampu mempersiapkan diri di berbagai situasi, agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen.” ucap Sri.

Federal Oil™ yang mengusung tema Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang. Sejumlah inovasi dan produk sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023 telah dilakukan, seperti produk untuk motor matic premium yaitu Federal Racing Matic.

Baca juga: Diskon Oli Mesin Mobil Jelang Mudik Lebaran

Ilustrasi Mengganti Oli Mesin MotorDok. Federal Oil Ilustrasi Mengganti Oli Mesin Motor

Untuk produk pelumas roda empat melalui merek Mobil™ Lubricants juga terus berupaya memahami kebutuhan pasar kendaraan roda empat tanah air yang saat ini hadir dengan perkembangan teknologi yang baru, dan berbagai kategori untuk semua kalangan.

Didukung dengan aktivasi marketing seperti Mobil1™, Bus Double Decker dan pameran di sejumlah pusat keramaian yang bertujuan memberikan pengalaman tersendiri bagi para target konsumennya, untuk merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan produk-produk Mobil™ Lubricants.

Selain itu, dari sisi Business-to-Business (B2B) Mobil™ Lubricants juga aktif menyelenggarakan berbagai seminar bagi para pelaku industri yang bekerjasama dengan beberapa asosiasi terkait.

Baca juga: Persiapan Mudik Lebaran, Ini Update Harga Oli Mesin Mobil April 2023

Pada 2023, PT EMLI juga mengadakan kegiatan Media Gathering kembali. Rekan-rekan media dapat kembali bertatap muka dan berinteraksi hangat dengan perwakilan dari PT EMLI seraya membahas berbagai informasi terkini terkait kegiatan perusahaan PT EMLI dan berbagai inovasi yang dilakukan dalam menjawab tantangan pasar pelumas tanah air.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com