Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Rekrut Mantan Bos NBA buat Kembangkan Bisnis

Kompas.com - 06/04/2023, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP telah menunjuk mantan wakil presiden senior NBA, Dan Rossomondo, sebagai chief commercial officer baru MotoGP untuk menggantikan posisi Manel Arroyo.

Rossomondo akan mengarahkan departemen komersial MotoGP agar MotoGP bisa lebih dikenal publik. Ke depan Rossomondo juga akan bertanggung jawab atas bisnis digital MotoGP.

Baca juga: Citroen Akan Tambah 12 Diler Baru di 2023

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @vr46ridersacademyofficial Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

Dilansir dari Motorsport, tugas Rossomondo penting sebab MotoGP berusaha untuk memperluas cakupan penggemar. Tahun ini misalnya, balapan motor paling bergengsi itu memiliki format baru sprint race di akhir pekan.

Seperti diketahui langkah untuk meluncurkan format sprint race di MotoGP mendapat reaksi beragam dari para pebalap. Ada yang setuju, ada yang bisa saja dan ada yang terang-terangan tidak suka dengan adanya sprint race.

Namun diakui atau tidak, sprint race menyugukan aksi yang yang disukai penonton sebab para pebalap lebih agresif. Torehan positif juga diungkap dari pemegang hak siar televisi serta para sponsor.

Baca juga: Besok Long Weekend, Polres Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

GasGas Tech3 resmi buka selubung untuk bertarung di MtooGP 2023. Tim satelit KTM ini memakai livery serba merah yang mengingatkan dengan tim pabrikan asal Italia, Ducati. Foto: MotoGP.com GasGas Tech3 resmi buka selubung untuk bertarung di MtooGP 2023. Tim satelit KTM ini memakai livery serba merah yang mengingatkan dengan tim pabrikan asal Italia, Ducati.

Di sisi lain Rossomondo bukan nama baru di dunia komersial. Sebelum bergabung dengan NBA pada tahun 2004, dia bekerja untuk departemen promosi Madison Square Garden di New York dan untuk agensi hiburan IMG.

Adapun di NBA, Rossomondo juga memegang peran terkait pemasaran, di mana dia mengawasi pengembangan bisnis internasional dan penjualan ke media.

Rossomondo, kelahiran New Jersey, Amerika Serikat, akan melakukan debutnya di paddock MotoGP pekan depan di Grand Prix Amerika di Circuit of the Americas (COTA) di Austin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com