Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Elektrik Bakal Meluncur Tahun Ini, Lagi Menyiapkan Ekosistem

Kompas.com - 06/04/2023, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Populasi motor listrik di Indonesia mulai banyak, tapi masih diisi berbagai produk China dan buatan dalam negeri. Salah satu merek yang belum turut bermain di segmen tersebut adalah Vespa.

Piaggio sebenarnya punya produk global listrik dari Vespa dengan nama Elettrica. Tersedia berbagai spek, mulai dari 45 Kpj sampai 70 Kpj bagi yang mau performa lebih tinggi.

Mengenai kedatangan Vespa listrik ke Indonesia tahun ini, Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia, cuma bilang untuk bersabar.

Baca juga: BERITA FOTO: Mengintip Tampilan Vespa Primavera Color Vibe

Vespa Elettrica REDFoto: Vespa Vespa Elettrica RED

"Ya, ya, datang, (tahun ini?) ya, sabar," kata Marco di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Menurutnya, kendaraan listrik memang jadi salah satu produk yang penting. Piaggio sendiri sudah mengembangkan Vespa Elettrica sejak beberapa tahun lalu.

"Piaggio Group punya technical capability dan readiness menawarkan mobilitas elektrik, tidak perlu ditanyakan lagi," kata Marco.

Baca juga: Mitsubishi Pamer Teaser Colt 2023, Calon SUV Ringkas


Cuma untuk menghadirkan Vespa listrik berbasis baterai di Indonesia, Marco tidak mau terburu-buru. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, bukan cuma jualan produk saja.

"Kami mau membawa produknya ke indonesia ketika semuanya sudah siap. Produk saja tidak cukup, butuh servis, charging station, dan keseluruhan ekosistem, produknya sudah tersedia," kata Marco.

Langkah tidak buru-buru ini adalah wujud tanggung jawab Vespa ke Indonesia. Tidak mau nantinya cuma jualan saja, tapi tidak berkelanjutan dan cuma ikutan tren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com