Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Referensi Modifikasi Suzuki Grand Vitara, Simpel tapi Menarik

Kompas.com - 24/03/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini resmi memperkenalkan Grand Vitara untuk pasar Tanah Air, tepatnya pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu.

Sport utility vehicle (SUV) andalan Suzuki ini memiliki tampilan yang lebih modern dan futuristis dari model sebelumnya. Tak hanya itu, Grand Vitara juga hadir dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Baca juga: Ada Subsidi Rp 7 Juta, Simak Cara Beli Motor Listrik Via Online

Kemunculan Suzuki Grand Vitara pun sejalan dengan ragam konsep modifikasi yang ditawarkan oleh para modifikator.

Anda yang memiliki Grand Vitara anyar dan ingin tampil beda bisa melirik referensi modifikasi sport utility vehicle (SUV) dari pabrikan Jepang, yang diciptakan oleh salah satu kalangan Digital Modification (Digimod).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mridul Basist (@bimbledesigns)

Melalui akun Instagram @bimbledesigns, ubahan yang ditampilkan terbilang cukup sederhana, tetapi bisa menambah nilai estetika dari flagship SUV Suzuki ini.

Di bagian depan, sang ilustrator menghitamkan gril dan emblem S sehingga fascia mobil tampil semakin sporty. Selain itu, modifikator digital ini juga mengubah bentuk headlamp yang semula hanya satu projector di bagian tengah, menjadi LED DRL lima titik yang lebih modern.

Baca juga: Jangan Simpan Barang Elektronik dan Tabung Bertekanan di Kabin Mobil

Selanjutnya pada bagian samping, sang desainer menghilangkan aksen over fender berwarna hitam dan membuat profil roda menjadi lebih rendah. Sederhana, tetapi cukup meningkatkan tampilan mobil ini menjadi lebih berani.

Sementara itu, di bagian buritan tak ada ubahan yang dilakukan oleh sang ilustrator, tampilannya masih sama seperti varian standarnya.

Secara keseluruhan, tampilan modifikasi Suzuki Grand Vitara garapan @bimbledesigns ini cukup sederhana, tetapi terlihat menarik. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Grand Vitara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com