Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo dan Bagnaia Belum Pernah Balapan Head to Head di Trek

Kompas.com - 19/03/2023, 08:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Meski menjadi rival sengit perebutan gelar MotoGP selama dua musim terakhir, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia tidak mengalami pertarungan hebat alias head to head di lintasan.

Quartararo pun mengakui hal tersebut. Dalam dua musim terakhir entah dia jatuh atau sebaliknya Bagnaia yang jatuh.

Musim lalu contohnya, Bagnaia justru lebih sering duel dengan Enea Bastianini yang masih di Gresini Racing.

Namun Quartararo mengatakan, cepat atau lambat keduanya pasti bertarung langsung saat balapan.

Baca juga: Pemeran JAW 2023 Sepi, Gaikindo Malu-malu Ungkap Jumlah Pengunjung dan Transaksi Penjualan

Francesco Bagnaia menggunakan nomor start 1 pada Ducati Desmosedici GP23 untuk MotoGP 2023Dok. Ducati Francesco Bagnaia menggunakan nomor start 1 pada Ducati Desmosedici GP23 untuk MotoGP 2023

“Saya tidak pernah benar-benar melakukan pertarungan hebat di trek, satu lawan satu (dengan Pecco), karena terkadang saya menang dan dia jatuh, atau saya jatuh dan dia menang,” kata Quartararo dilansir dari Crash.net, Minggu (19/3/2023).

“Jadi kita tidak pernah benar-benar melakukan pertarungan yang layak bersama tetapi itu akan datang. Ini akan segera datang dan saya pikir tahun ini Yamaha melakukan pekerjaan yang hebat,” kata dia.

Momen pertarungan antara Quartararo dan Bagnaia ialah saat Pecco kehilangan sayap saat perebutan gelar di GP Valencia 2022.

Meskipun Pecco finis urutan kesembilan, itu lebih dari cukup untuk membawanya meraih gelar pertama.

Baca juga: Beralih ke Sistem Terbuka, Tarif Jalan Tol Desari Berubah

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).

“Kami mendapat posisi kedua (tahun lalu) tetapi saya telah belajar banyak, terutama selama paruh kedua musim di mana yang lain membuat langkah besar dan kami tetap cukup rendah,” kata Quartararo.

“Saya memberikan 100 persen saya tetapi saya terlalu frustrasi, tidak menikmati dan pada saat itu saya pikir saya terlalu banyak berpikir tentang menang, menang, menang," kata dia.

"Dan terkadang Anda harus berpikir untuk mencoba finis keempat, atau kelima," ujar Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com