Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Kemungkinan Suzuki Jual Jimny 5 Pintu di Indonesia

Kompas.com - 13/03/2023, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal tahun 2023 lalu, Suzuki resmi meluncurkan Jimny 5-Door atau Jimny lima pintu di Auto Expo 2023, Delhi, India.

Kehadiran sport utility vehicle (SUV) ikonik dari Suzuki itu langsung disambut baik oleh pencinta offroad, tak hanya di global tetapi juga di Indonesia.

Di Tanah Air, Suzuki Jimny tiga pintu yang diluncurkan pada 2019 hingga saat ini pun masih diminati oleh pecintanya. Bahkan konsumen yang berniat untuk membeli Jimny masih harus inden beberapa tahun.

Baca juga: Gara-gara Karpet, Garansi Innova Zenix Hybrid Bisa Hangus

Lantas, apakah ada kemungkinan Suzuki meluncurkan Jimny lima pintu di Indonesia? Mengingat antusiasme masyarakat yang begitu besar terhadap kehadiran Suzuki Jimny versi long wheelbase itu.

Menjawab hal ini, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) enggan memberi komentar terkait kehadiran Jimny lima pintu di Indonesia.

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

“Saya belum bisa komentar lebih lanjut. Tunggu saja informasi selanjutnya dari kami,” ucap Donny, saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jumat (10/3/2023).

Bicara soal Jimny lima pintu, secara tampilan mobil ini memiliki model yang mirip dengan versi sebelumnya.

Mulai dari fascia depan, kap mesin, desain lampu, kaca depan, bumper depan dan belakang, serta over fender yang terlihat nyaris serupa dengan model tiga pintu. Hanya saja, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang 340mm dari Jimny tiga pintu.

Baca juga: Jangan Tutup Ventilasi Jok Innova Zenix Hybrid, Baterai Bisa Overheat

Jimny lima pintu dibekali dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 134 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan.

Mobil ini juga dibekali penggerak All Wheel Drive (AWD) AllGrip Pro Suzuki yang memungkinkan Jimny lima pintu melibas medan offroad yang ekstrem sekalipun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com