Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitung Modal Upgrade Tampilan Innova Zenix Tipe G ke Tipe Q

Kompas.com - 11/03/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix pada akhir tahun 2022 lalu.

Multi purpose vehicle (MPV) andalan Toyota ini dibekali dengan tiga varian, mulai dari tipe G yang paling rendah, hingga tipe Q yang jadi varian tertinggi.

Memiliki perbedaan pada bagian eksterior dan fitur, selisih harga antara Kijang Innova Zenix tipe G dan tipe Q terbilang cukup tinggi.

Baca juga: Marak Aksi Bus Ngeblong, Harus Ada Sanksi Tegas buat Sopir

Seperti contoh untuk Innova Zenix tipe G hybrid dibanderol Rp 458 jutaan, sementara tipe Q hybrid mulai Rp 601 juta. Artinya, ada perbedaan harga sekitar Rp 143 juta antara tipe terendah dan tertinggi.

Namun, bagi konsumen Innova Zenix tipe G yang ingin mengubah tampilan kendaraannya menyerupai Zenix tipe Q kini bisa dilakukan.

@ferrarivariasi Membalas @joji99 #ferrarivarasi #variasimobil #modifikasimobil #innovazenixhybrid #zenix #zenixhybrid #modifbapakbapak #viral #xyzbca #fyp #nnn ? suara asli - Modif bapak-bapak

Salah satu bengkel modifikasi di Surabaya bernama Ferrari Variasi menawarkan paket upgrade untuk Kijang Innova Zenix. Paket tersebut terdiri dari hidrolis pintu bagasi dari yang sebelumnya manual menjadi power back door plus kick sensor, stop lamp upgrade tipe Q, spion retract, DRL tipe Q, fog lamp dan headlamp model Zenix tipe Q.

Untuk biaya penggantian part tersebut pun beragam, mulai dari Rp 2 jutaan sampai Rp 7 jutaan.

“Kalau untuk foglamp orisinal Rp 2 juta, kemudian DRL plus frame Rp 5 juta. Untuk retract spion Rp 2 juta, dan power back door sudah kick sensor Rp 7 juta,” ucap admin Ferrari Variasi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (11/3/2023).

Baca juga: Layanan Lelang Mobil Eks Perusahaan

Dengan ubahan tersebut, konsumen Innova Zenix tipe G secara instan bisa langsung mendapatkan tampilan seperti tipe Q yang menjadi kasta tertinggi dari keluarga Kijang Innova Generasi terbaru ini.

Adapun untuk paket upgrade tersebut bersifat plug and play dan barang yang digunakan adalah orisinal dari Toyota. Sehingga proses pemasangan tidak butuh waktu lama.

“Pemasangannya butuh waktu kurang lebih 6 jam,” kata admin tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com