Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Kaki Loris Baz Patah Ditabrak Alex Lowes Saat WSBK Mandalika

Kompas.com - 06/03/2023, 13:23 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - World Superbike (WSBK) Indonesia, yang berlangsung akhir pekan lalu di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, akhir pekan lalu menyisakan beberapa kejadian, di mana salah satunya insiden Loris Baz.

Pebalap Bonovo Action BMW tersebut mengalami patah tulang kaki kanan dan pergelangan kaki di Superpole Race WSBK 2023. Kaki kanan Baz tersempet Alex Lowes saat mau masuk tikungan ke-10.

Baca juga: Cek Harga Ban Motor pada Maret 2023

 

Insiden itu sempat membuat Superpole Race dihentikan sementara sekitar pukul 10.30 WITA. Setelah itu Baz dinyatakan tidak bisa melanjutkan balapan ke Race 2 yang kemudian dimenangi oleh Alvaro Bautista.

Tak lama setelah itu akun media sosial Alex Lowes digeruduk oleh para penggemar Baz dan WSBK. Sebab insiden tersebut dianggap konyol, di mana Alex menabrak kaki Baz padahal belum masuk tikungan.

Namun Baz justru membela Alex. Pebalap asal Perancis itu kemudian memposting dirinya sedang bersama Alex dan meminta semua orang untuk tidak mem-bully-nya sebab hal itu wajar di balapan.

Baca juga: Konfirmasi Pelanggaran, Hindari E-TLE Salah Sasaran dan Perbarui Kepemilikan Kendaraan

 

"Berhenti memposting omong kosong di @alexlowes! Sial bisa terjadi kapan saja dan semuanya baik-baik saja dengannya!," tulis Baz di twitter pribadi dikutip Kompas.com, Senin (6/3/2023).

"#lebih kesal karena marshal tidak memanggil race direction ketika kami berdua memberi tahu mereka bahwa ada oli di trek setelah insiden pertama! Untungnya tidak ada drama besar! Aku akan segera kembali," kata Baz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com