Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomobil Tancap Gas Kejar Target Buka 120 Dealer Yadea

Kompas.com - 25/02/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Indomobil Group tak mau tertinggal tren elektrifikasi. Pemain besar di dunia otomotif Indonesia itu resmi membawa merek baru asal China, Yadea ke pasar Tanah Air.

Gerry Kertowidjojo, Direktur Indomobil Emotor International, distributor resmi motor listrik Yadea di Indonesia, mengatakan, Yadea sudah teruji di pasar global sebagai salah satu merek terlaris di dunia.

Baca juga: Honda WR-V Buatan Indonesia Mulai Diekspor Tahun Ini

"Pada tahun 2021 penjualan Yadea mencapai 13,8 juta unit di seluruh dunia," kata Gerry dalam keterangan resmi, Sabtu (25/2/2023).

Peresmian diler pertama YadeaDok. Indomobil Emotor Internasional Peresmian diler pertama Yadea

Selain itu kata dia, konsumen di Indonesia juga tak perlu khawatir mempercayai merek baru ini sebab Indomobil Group memiliki jaringan luas serta pelayanan purna jual lengkap.

Buktinya hanya berselang sehari peluncuran setelah pembukaan IIMS 2023, Yadea bergerak cepat meresmikan dealer pertama di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (18/2/2023).

“Dengan peluncuran dealer pertama Yadea minggu lalu di bilangan Pasar Minggu, tentunya menunjukkan komitmen Indomobil untuk konsumen kami," kata Gerry.

Tahun ini kata Gerry, pihaknya akan membuka ratusan dealer di Indonesia. Meski dia tidak menyebut rinci apakah dealer tersebut menggunakan jaringan Indomobil yang sudah ada atau membuka dealer baru.

Baca juga: Kendala Konversi Motor Bensin Jadi Motor Listrik

Motor listrik Yadea E8 ProKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Yadea E8 Pro

"Di tahun 2023, kami juga menargetkan akan membuka 120 dealer di seluruh Indonesia," kata Gerry.

Selain itu kata Gerry, kerjasama Yadea dan Indomobil memungkinkan kendaraan listrik asal China tersebut kini diproduksi di Indonesia demi memenuhi kuota atau ketersediaan untuk market domestik.

Perakitan akan dilakukan di Pulogadung, Jakarta, mulai Maret 2023. Komponen baterai masih didatangkan dari luar negeri. Adapun mengenai angka TKDN, disebutnya secara bertahap akan meningkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com