Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Alvez Buka Selubung, Pamer ke Jokowi di IIMS 2023

Kompas.com - 16/02/2023, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Wuling Alvez akhirnya buka selubung sebelum peluncuran resmi pada pukul 15.05 WIB di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023), untuk dipamerkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui, usai membuka pameran IIMS 2023, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk berkeliling. Alvez yang tadinya ditutup selubung akhirnya buka tirai agar bisa dilihat presiden.

Sayang Presiden Jokowi hanya lewat depan booth Wuling dan memilih mengunjungi booth Toyota serta booth Honda yang berada di Hall D, JIExpo, Kemayoran.

Baca juga: Jokowi Sebut Penjualan Otomotif Makin Tinggi tapi Bikin Macet di Mana-mana

Wuling Alvez sebetulnya bukan produk yang benar-benar baru. Produsen mobil asal China tersebut sudah lebih dulu meluncurkannya di China dengan nama Xing Chi.

Wuling Alvez di IIMS 2023KOMPAS.com - Gilang Wuling Alvez di IIMS 2023

Alvez digadang menjadi lawan Hyundai Creta dan Honda HR-V. Alvez memiliki panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.640 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Jika dibandingkan dengan kedua rival tersebut, Alvez ternyata sedikit lebih panjang dan lebih tinggi. Namun, jarak sumbu rodanya lebih pendek.

Pada bagian interior, dasbornya terlihat minimalis dengan satu garis lurus dan layar head unit model floating di tengah berukuran 10,25 inci. Untuk AC, masih mengandalkan tombol fisik.

Wuling kabarnya akan membekali Alvez dengan mesin 1.5 L yang mampu menghasilkan tenaga 97,6 tk. Selain itu, tersedia juga mesin 1.5 L yang dilengkapi turbo dan menghasilkan tenaga 145 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com