Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merceday-Benz, Jadi Ajang Temu Komunitas Mercy Luar dan Dalam Negeri

Kompas.com - 30/01/2023, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Merceday-Benz yang menjadi gelaran komunitas Mercedes Club terbesar di Asia Tenggara, siap digelar di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Jawa Barat, pada 3-5 Maret 2023.

Ribuan pemilik, penggemar, komunitas, dan pecinta mobil asal Jerman ini akan berkumpul pada perhelatan akbar yang direncanakan bakal di hadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta band Tanah Air Padi Reborn.

"Sebagai salah satu sarana edukasi dan promosi, kami akan menampilkan 30 mobil Mercedes-Benz classic dari para kolektor dan para tokoh di Indonesia di Mercedes Museum. Selain itu, bagi para pecinta otomotif, kegiatan Merdecay menghadirkan berbagai booth yang menyediakan jual beli mobil Mercy hingga jual beli auto parts khusus Mercy," ujar Rully Heryadi, Ketua Umum NECI 03 (New Eyes Club Indonesia), dalam keterangan resminya, Senin (30/1/2023).

Rangkaian acara pendukung telah disiapkan, seperti Fun Golf Tournament, Touring Contest, Presidential Meeting yang akan dihadiri perwakilan dari mancanegara termasuk Indonesia, Miss Merceday, dan panggung hiburan yang diisi band lokal.

Baca juga: Komunitas Moge Minta Masuk Tol, Aspek Keselamatan Harus Utama

Selain itu, penyelenggara juga melaksanakan kegiatan CSR ‘Merceday for Tomorrow’, sebagai bentuk kepedulian kepada generasi mendatang. Sebesar 2,5 persen dari hasil pendapatan acara akan didonasikan untuk anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Komunitas Mercy siap gelar Merceday-Benz kelimaMercedes-Benz Komunitas Mercy siap gelar Merceday-Benz kelima

Rachadian Nashidik, Managing Director Quad Event Management mengatakan, acara Merceday-Benz kali ini dibuat lebih besar dan meriah dengan melibatkan grup Dyandra & Co, dan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) nanti, komunitas Mercedes-Benz Indonesia juga akan melakukan konvoi untuk melakukan promosi.

"Kegiatan ini tidak dikhususkan bagi pemilik mobil atau member, Merceday terbuka bagi masyarakat umum dan menjadi salah satu komunitas dari rantai ekosistem otomotif di Indonesia. Merceday juga dapat dijadikan destinasi alternatif akhir pekan keluarga," ucap Rachadian.

Merceday dikonsep sebagai titik temu komunitas klub Mercy. Lebih dari itu, Merceday juga menyajikan zona hiburan untuk keluarga seperti kuliner, auto parts, dan bermain anak.

Baca juga: Loyalis Vespa dan Mercedes-Benz Gelar Konvoi dan Bakti Sosial

Tema yang akan diusung pada perhelatan kelima ini adalah “Driving Legacy, Making History”. Menurut Aldian Bakrie, Creative Planner tagline tersebut, Merceday dapat dikatakan sebagai pioneer dalam acara yang melibatkan komunitas mobil Mercy. Apalagi acaranya juga melibatkan komunitas mancanegara.

Komunitas Mercy siap gelar Merceday-Benz kelimaMercedes-Benz Komunitas Mercy siap gelar Merceday-Benz kelima

"Kita membuat sebuah ‘Legacy’, kita membuat sebuah acara yang tidak hanya berhenti sampai di sini saja, sehingga kita menjadikannya sebuah ajang untuk mengajak generasi-generasi muda Indonesia ke depannya membuat acara yang sama ataupun untuk melanjutkan acara ini dan menjadi cerita dari sekarang hingga generasi mendatang serta sebuah masa depan baru bagi komunitas Mercy," ujar Aldian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com