Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Bintang Timur Rilis Lagi Bus Selonjoran dari Karoseri Adiputro

Kompas.com - 22/12/2022, 17:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bintang Timur ambil lagi dua bus dengan bodi Jetbus Dream Coach buatan Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Kedua bus yang rilis kali ini memakai sasis Mercedes Benz OH 1526.

Tambahan dua bus kali ini menambah delapan unit yang sebelumnya diambil PO Bintang Timur. Jadi total bus selojoran yang dimiliki PO asal Sulawesi ini sebanyak 10 unit.

Untuk spesifikasi bodi Dream Coach, memakai basis MHD namun kabinnya dibuat full bangku selonjoran. Tapi untuk unit milik PO Bintang Timur, ada permintaan untuk tidak memakai toilet.

Baca juga: Kobochan PO Juragan 99, Bus Mewah dengan 11 Bangku Sleeper

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yohan Setiawan (@yohansetiawan08)

 

"Tidak ada toilet, jadi bangkunya 23," kata Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro kepada Kompas.com, Kamis (22/12/2022).

Untuk setiap kabin penumpang, ada berbagai fitur yang bisa dinikmati. Misal seperti adanya AVOD di bagian depan dan fungsi pijat atau getar yang menambah kenyamanan penumpang.

Secara bentuk bangku, bagian punggung bisa direbahkan sampai sekitar 150 derajat. Sedangkan untuk bagian kaki sudah fixed, alis tidak bisa dilipat, namun ukurannya sangat panjang, bisa menopang dengan maksimal.

Baca juga: Duka Pengemudi Truk di Indonesia, Nasib Makin Buruk


Secara tampilan luar, bus baru PO Bintang Timur dikelir dengan warna hitam. Perbedaan antara unit satu dan yang lain adalah detail livery, pertama memakai warna hijau dan satu lagi coklat.

Sebelumnya, PO Bintang Timur juga mengambil satu unit Skylander R22 buatan Karoseri New Armada. Bodi dengan desain agresif tersebut dilengkapi dengan kabin yang mewah, bangku sebanyak 26 dengan leg rest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com