Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan 300 Titik Pelayanan Bengkel Selama Libur Nataru

Kompas.com - 22/12/2022, 15:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya memberikan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan dalam perjalanan para pengguna mobil Toyota selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/23, PT Toyota Astra Motor (TAM) siapkan 300 titik pelayanan.

Mulai dioperasikan pada Jumat, 23 Desember 2022 sampai dengan Minggu, 1 Januari 2023, fasilitas tersebut merupakan hasil kerja sama beberapa jaringan diler resmi yang berlokasi di sejumlah lokasi secara nasional.

Lebih rinci, dari 300 titik pelayanan tiga di antaranya merupakan Toyota Posko Siaga 24 jam yang berada di Tol Cikampek (rest area KM 57), Bogor Jalan Raya Puncak No 79, Cisarua, dan Probolinggo, Jl Raya Banyuglugur KM 2 Timur PLTU Paiton.

Baca juga: Libur Nataru Pakai Mobil Listrik, Jasa Marga Siapkan 10 SPKLU di Tol

 

Toyota Posko Siaga 24 jam selama Nataru 2022/23dok.TAM Toyota Posko Siaga 24 jam selama Nataru 2022/23

Kemudian 297 unit sisanya merupakan Toyota Bengkel Siaga yang tetap beroperasi jelang Natal 2022 hingga Tahun Baru 2023. Bengkel-bengkel ini tetap buka untuk mengantisipasi para pelanggan yang memerlukan pengecekan dan perbaikan selama perjalanan.

"Agar pelanggan merasa tenang dan aman melakukan perjalanan di saat akhir tahun, Toyota hadir dengan titik pelayanan berupa Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga yang tentunya mengikuti protokol kesehatan dan regulasi pemerintah," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Kamis (22/12/2022).

"Toyota ingin memberikan total ownership experience terbaik kepada pelanggan saat mempersiapkan dan melakukan perjalanannya,” lanjut dia.

Baca juga: Ingat, Pembatasan Akses Angkutan Barang Berlaku Mulai Hari Ini

Fasilitas beroperasi pada Jumat, 23 Desember 2022 sampai dengan Minggu, 1 Januari 2023,dok.TAM Fasilitas beroperasi pada Jumat, 23 Desember 2022 sampai dengan Minggu, 1 Januari 2023,

Di Toyota Posko Siaga 24 jam, para pelanggan dapat menikmati fasilitas antara lain pelanggan dapat melakukan servis ringan pada kendaraan maupun beristirahat sejenak saat di perjalanan, sambil menikmati akses internet, TV, ruangan ber-AC, makanan dan minuman ringan gratis.

Ada pula console game, kid’s corner, dan fasilitas hiburan lainnya untuk beristirahat tapi tetap bersenang-senang dengan keluarga. Bagi yang melakukan servis akan mendapat diskon jasa hingga 25 persen dan gratis wiper fluid.

Adapun, di Toyota Bengkel Siaga, para teknisi siap memberi pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin - servis ringan maupun berat pada kendaraannya, di momen akhir tahun.

Baca juga: Pengendara Pemula Jangan Keluar Jalur Saat di Jalan Raya

Ssemua aktivitas baik di Toyota Posko Siaga maupun di Toyota Bengkel Siaga menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, disinfeksi area secara berkala, sehingga pelanggan yang datang pun merasa aman dan nyaman.

"Guna memberikan kemudahan, pelanggan dapat mengakses aplikasi mTOYOTA dan bisa mendapatkan informasi mengenai lokasi dari Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga," kata Anton.

Adapun aplikasi mTOYOTA dapat diunduh oleh pengguna Android di Play Store dan pengguna iOS di Appstore. Selain itu, pelanggan juga dapat mengaksesnya melalui chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di no Whatsapp 0811 1500 315.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com