Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Terbesar MINI di Jaksel, Showroom 8 Lantai

Kompas.com - 14/12/2022, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia dan MINI Asia meluncurkan kembali jaringan penjualan dengan meresmikan diler di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Diler ini sebelumnya di bawah naungan Maxindo, kini beralih kendali di tangan PT Plaza Auto Raya.

Diler ini diklaim BMW Group Indonesia dan MINI Asia punya konsep urban, dengan luas bangunan 5.754 meter persegi.

Showroom MINI terbaru ini memiliki delapan lantai dan dihiasi dengan delapan unit display, serta 10 stall di area bengkel.

Baca juga: Menguji Performa MINI Electric dan Konsumsi Dayanya

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan, MINI Indonesia sangat bangga dapat menutup tahun 2022 dengan memperluas jaringan diler, khususnya untuk area Jakarta Selatan bersama dengan PT Plaza Auto Raya.

Plaza MINI Pondok Indah diklaim sebagai diler MINI terbesar di Jakarta SelatanDok. MINI Plaza MINI Pondok Indah diklaim sebagai diler MINI terbesar di Jakarta Selatan

"Berpengalaman dengan beberapa jaringan diler MINI yang tersebar mulai dari di Jakarta, Tangerang, Bandung hingga Surabaya, sekali lagi bangunan yang megah di area Jakarta Selatan diresmikan," ujar Ramesh, dalam keterangan resminya.

Ramesh mengatakan, penjualan MINI sampai dengan November 2022 mencapai 676 unit, meningkat lima persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Enam model kendaraan MINI hadir di tahun ini untuk penuhi kebutuhan pelanggan, salah satunya MINI Electric. Tahun depan, MINI telah menyiapkan rangkaian kendaraan terbarunya dan perluasan jaringan untuk hadir lebih dekat dengan para pelanggan MINI,” kata Ramesh.

Baca juga: Bahas Interior Sporty MINI Electric dan Kelapangan Kabinnya

"Dengan investasi senilai Rp 140 miliar, kami membuktikan bahwa PT Plaza Auto Raya sangat serius dalam mengembangkan brand serta penjualan MINI di Indonesia," ujar Chairman PT Plaza Auto Raya Robert Wardhana.

MINI 3-Door Cooper S Sport PackDok. MINI MINI 3-Door Cooper S Sport Pack

Pada hari yang sama, MINI Indonesia juga hadirkan kendaraan MINI 3-Door yang berbeda, yakni MINI 3-Door Cooper S Sport Pack.

Head of MINI Asia Kidd Yam mengatakan, pihaknya selalu berfokus pada keseruan berkendara. Maka dari itu, hadir MINI 3-Door Cooper S Sport Pack.

"Saya tidak perlu banyak menjelaskan kehebatan dari sebuah MINI 3-Door tetapi yang pasti kendaraan ini semakin sporty dengan tambahan aksesoris John Cooper Works dan aksen Frozen Blue," kata Kidd.

MINI 3-Door Cooper S Sport PackDok. MINI MINI 3-Door Cooper S Sport Pack

Mobil mungil ini merupakan hasil retrofit dengan MINI Original Parts untuk hasilkan tampilan yang lebih sporty, mulai beberapa tambahan aksesori John Cooper Works hingga tambahan untuk fitur Safety dengan Advanced Car Eye.

Seluruh parts dan aksesori tambahan untuk MINI 3-Door Cooper S Sport Pack ini telah dijadikan paket dan dapat dipesan dengan harga Rp 1,2 miliar (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com