Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Bull Melarang Max Verstappen Jajal Motor MotoGP

Kompas.com - 13/12/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pebalap Formula 1 (F1) yang tertarik dengan MotoGP, seperti Max Verstappen. Dia bahkan tertarik untuk mengendarai motor MotoGP. Tapi, sayang keinginannya dilarang oleh Red Bull.

Meski jarang tampil sebagai tamu saat ajang MotoGP digelar, tapi Verstappen mengaku sebagai penggemar. Dia juga penasaran untuk mengendarai motor MotoGP.

Baca juga: Kemenangan Spesial Verstappen di GP Jepang

"Orang-orang ini gila. Kecepatan yang dihasilkan di trek lurus, tenaga kuda pada motor. Saya ingin sekali mencobanya suatu hari, tapi saat ini masih tidak boleh," ujar Verstappen, dikutip dari Crash.net, Senin (12/12/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Verstappen mengatakan, timnya yang tidak mengizinkan dirinya untuk mencoba mengendarai motor MotoGP. Padahal, Verstappen bisa saja mencoba Honda RC213V milik Marc Marquez.

Verstappen dan Marquez dipertemukan pada acara Honda Thanks Day di Sirkuit Motegi, Jepang. Terlihat Verstappen penasaran dan duduk di atas RC123V.

Baca juga: Kontroversi Kemenangan Verstappen di GP Jepang, hingga Jadi Juara Dunia

Pebalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen (tengah) merayakan kemenangan kejuaraan dunia musim ini setelah kemenangannya di Grand Prix Jepang Formula 1 di Suzuka, prefektur Mie pada 9 Oktober 2022. Artikel ini menyajikan profil Max Verstappen. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen (tengah) merayakan kemenangan kejuaraan dunia musim ini setelah kemenangannya di Grand Prix Jepang Formula 1 di Suzuka, prefektur Mie pada 9 Oktober 2022. Artikel ini menyajikan profil Max Verstappen. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Verstappen sendiri umurnya masih sangat muda, baru berusia 25 tahun. Meski demikian, pebalap kelahiran Belgia ini sudah meraih dua gelar juara dunia F1 berturut-turut.

Sayangnya, hasil yang terbalik dihasilkan oleh Honda di MotoGP. Tim Repsol Honda tidak menghasilkan satu kemenangan pun selama musim 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com