Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunggulan Motor Listrik Alva bagi Konsumen

Kompas.com - 21/10/2022, 18:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Alva One menjadi salah satu motor listrik yang gencar menarik hati masyarakat Indonesia.

Kendati baru meluncur beberapa bulan yang lalu pada acara GIIAS 2022, Alva one kian unjuk gigi bersaing di segmen motor listrik dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Salah satu keunggulan yang paling mencolok yaitu motor listrik ini dapat terintegrasi dengan aplikasi bernama ponsel ALVA Mobile App yang ada di ponsel.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Malaysia, Cal Crutchlow Jadi Pebalap Tercepat

Putu Yudha, Chief Business Officer Alva mengatakan jika motor dapat terkoneksi dengan ponsel sebagai persiapan jika mendadak motor alami kemungkinan terburuk.

“Banyak yang tanya ini bisa di cuci ga sih motornya karena barang elektronik orang takut. Jadi untuk memberikan kenyamanan kita berikan layanan 24 jam. Misalnya motornya alami mati jadi tinggal telpon dan segala macam komunikasi bisa. Misalnya chat dari aplikasi chat atau aplikasi kita. Aplikasi kita cukup powerfull karena super app. Jadi booking service bisa,” kata pria yang lebih akrab disapa Adit tersebut kepada Kompas.com, Kamis (21/10/2022).


Dari aplikasi tersebut pengguna motor Alva bisa melihat status baterai, estimasi jarak tempuh, lokasi motor, lokasi dealer, alarm peringatan, bantuan servis, dan catatan perjalanan.

Adit juga menjelaskan jika dengan motor yang terkoneksi dengan ponsel lewat aplikasi tersebut akan memudahkan pemilik untuk mematikan atau menghidupkan motor dari aplikasi. Jadi tanpa kunci bisa mengoperasionalkan motor menggunakan ponsel.

Service area motor listrik Alva di Alva Experience CenterKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Service area motor listrik Alva di Alva Experience Center

“Misalnya pemilik dan kuncinya ada di Bali. Motor ada di Jakarta, kemudian kuncinya tidak ada. Nah pemiliknya yang di balik tinggal share dari aplikasi bagi orang yang berada di Jakarta ingin menggunakan motor tersebut,” kata Adit.

Baca juga: Quartararo Mulai Mempertanyakan Performa Morbidelli

Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh motor listrik ini pembeli cukup pre-order secara online di website https://www.alvaauto.com/ untuk mendapat notifikasi awal tentang ketersediaan unit di alva auto Experience Centre terdekat.

“Kita tidak melihat ini sebagai motor otomotif saja. Kita juga ada lifestyle mobility solution. Jadi solusi untuk masyarakat konsumen dari pindah ke tempat A ke tempat B itu ada ekosistemnya yang mengikuti. Jadi bukan hanya sekedar motor aja, termasuk aplikasinya,” kata Adit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com