Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas H-D Hogers Indonesia Gelar Touring 1.000 Km Bandung-Bali

Kompas.com - 16/10/2022, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Komunitas Hogers Indonesia, kembali mengadakan Hogers National Rally (HNR) yang sempat absen dua tahun karena pandemi.

Acara ini merupakan kombinasi dari kegiatan Touring, Charity dan Hogers Night dalam rangka merayakan anniversary Komunitas Pengendara Harley-Davidson Hogers Indonesia.

Aris Boediharjo, Sekjen Hogers Indonesia, mengatakan, mengatakan, HNR tahun ini merupakan seri ke-13 sejak diluncurkan untuk pertama kalinya pada tahun 2008.

Baca juga: Toyota Innova Terbaru Tepergok Lagi Dites di Jalan Raya

Komunitas Harley-Davidson Hogers Indonesia kembali mengadakan press conference di Motovillage, Kemang, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Komunitas Harley-Davidson Hogers Indonesia kembali mengadakan press conference di Motovillage, Kemang, Jakarta Selatan.

Menurutnya, HNR ke-13 menggusung tema ’Road To Glory’ yang merupakan selebarasi kemenangan dari Komunitas Hogers Indonesia yang tahun ini menginjak usia 24 tahun, sejak dibentuk pada 1998.

“Kalau kita lihat di komunitas pengendara Harley-Davidson, yang berumur sampai lebih dari 20 tahun itu enggak banyak juga, bisa dihitung jari. Jadi ini kita sekaligus selebrasi bisa eksis sampai 20 tahun, dan kita berharap bisa lebih dari itu,” ujar Aris di Jakarta (16/10/2022).

Sementara itu, Director Hogers Indonesia Yudi Djaja, mengatakan, acara ini dimulai sejak 19 Oktober hingga 21 Oktober, yang dimulai di Bandung dan berakhir di Bali, dengan jarak lebih dari 1.000 Km.

Baca juga: Mirip Revo Koperasi, Bebek Baru Honda Pakai Roda Ukuran Belang

Ia juga mengatakan, kegiatan touring kali ini didominasi Harley-Davidson keluaran tahun muda, dengan profil pemilik berusia 24-55 tahun.

“Peserta 117 motor, ada juga yang dari Semarang, mungkin total ada 125 motor. Ada yang berdua, ada yang sendiri,” ucap Yudi, pada kesempatan yang sama.

“Untuk tipe lama saya cek enggak ada, karena mungkin jaraknya jauh. Ada Road Glide, Ultra, Road King, Street Glide, jadi rata-rata motor touring semua,” kata dia.

Baca juga: Yamaha F1Z-R, Bebek 2 Tak yang Harganya Paling Anteng

Ilustrasi pengurus komunitas pengguna Harley-Davidson Hogers IndonesiaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pengurus komunitas pengguna Harley-Davidson Hogers Indonesia

Dalam kegiatan ini, setiap titik pemberhentiannya, Hogers Indonesia akan memberikan sedikit bantuan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Pada HNR kali ini misalnya, Hogers Indonesia akan memberikan donasi di setiap titik pemberhentian seperti di Bandung, yang berlokasi di Rumah Pejuang Kanker Ambu, lalu di Semarang di SLB YPAC Semarang, Surabaya yang berlokasi di Panti Asuhan Cahaya Insani dan Bali di Yayasan Senyum.

Tidak hanya itu saja, rangkaian perjalanan ini juga memberikan manfaat lain seperti akan mengangkat kembali destinasi pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi wabah virus corona yang memang banyak membuat industri pariwisata melemah.

Baca juga: Hasil MotoGP Australia, Balapan Penuh Aksi, Rins Juara, Marquez Podium

Ilustrasi touring komunitas pengguna Harley-Davidson Hogers IndonesiaDok. Hogers Indonesia Ilustrasi touring komunitas pengguna Harley-Davidson Hogers Indonesia

Pada malam puncaknya, kegiatan ini akan diisi oleh berbagai hiburan seperti Andra & The Backbone, Bebizie, Devotion Band, DJ Amelia dan berbagai atraksi, Kuis menarik lainnya.

Berbagai Doorprize menarik yang berupa beragam Merchandise, Electric Motorcycle hingga Grand Prize berupa satu unit Electric Vehicle Wuling Air EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com