Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Balap Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022, Banyak Mobil Unik

Kompas.com - 16/10/2022, 08:41 WIB
Erwin Setiawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAJARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan memang menjadi waktu terbaik untuk mengajak keluarga berwisata. Bagi Anda yang hari ini berada di Yogyakarta, tidak ada salahnya mampir di ajang balap reli yang sedang berlangsung di Kelurahan Wonokerto dan Donokerto, Turi, Sleman.

Ini merupakan ajang balap mobil reli yang diikuti oleh puluhan team sprint rally dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Ajang balap ini dinamai Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022. Ini adalah putaran yang ketiga di tahun ini yang diselenggarakan oleh Gumregah Jogja Motorsports di lokasi yang sama. Acara ini berlangsung dua hari, dimulai sejak kemarin 15 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Baca juga: Evalube Rally Team Ramaikan Ajang Danau Toba Rally 2022

Peserta sprint rally Jogja 2022Ipank Peserta sprint rally Jogja 2022

Di hari pertama telah diselesaikan 2 Special Stage (SS) dengan dua putaran pada masing-masing SS. semua peserta balap telah terjun satu per satu ke sirkuit untuk meraih catatan waktu tercepat dalam mencapai garis finish.

Dan hari ini, para peserta juga akan menyelesaikan 2 SS untuk menentukan siapa pemenangnya.

Uniknya lagi, kemeriahan Piala Raja Sprint Rally Jogja di putaran ketiga ini akan
ditambah dengan lomba mewarnai untuk anak-anak dengan menggandeng Pokdarwis Pesona
Donokerto.

Baca juga: Intip Spek GR Yaris AP4, Juara Umum Rally Danau Toba

Dari lomba mewarnai yang bertema Rally Mobil bertujuan untuk mengajak masyarakat turut serta memeriahkan, berpartisipasi serta memberikan kegiatan yang positif. Salah satunya bisa mengasah bakat, motorik serta kreativitas anak-anak.

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi acara balap tersebut bisa langsung datang ke lokasi tanpa harus membayar tiket masuk. Banyak mobil unik dan langka yang ambil bagian pada ajang reli ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com