Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Minimalis All New Honda HR-V RS, Simpel tapi Sporty

Kompas.com - 25/08/2022, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak mengaspal di Indonesia pada Maret 2022, All New Honda HR-V mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif.

Terbukti dari jumlah penjualan HR-V yang sudah menyentuh angka 6.400 unit. Bahkan tingginya minat konsumen pada generasi kedua SUV Honda ini membuat antrean delivery ke konsumen harus mengular.

Memiliki tampilan yang lebih futuristik dengan fitur-fitur canggih membuat All New Honda HR-V disukai oleh banyak konsumen Tanah Air.

Baca juga: Double Cabin Terlaris Juli 2022, Triton Salip Hilux dan D-Max

Hal ini juga membuat potensi modifikasi All New Honda HR-V terbuka lebar, tak terkecuali untuk varian RS. Meski secara desain, tampilan standar HR-V RS ini sebetulnya sudah sporty.

Bagi Anda yang kepincut mau dandani All New Honda HR-V RS agar tampil beda dengan lainnya, bisa lirik referensi modifikasi sederhana ini.

Honda HR-Vsiambodykit.com Honda HR-V

Workshop asal Thailand, Siam Bodykit sudah menyiapkan paket body kit RS Plus untuk bikin makin ganteng tampilan HR-V RS baru.

Pada bagian depan, body kit berbahan plastik ABS ini meliputi bumper depan yang senada dengan warna body, disisipi add-on spoiler berwarna hitam dibagian tengah, lengkap dengan list merah tipis untuk mempermanis tampilannya.

Pada bagian samping, upgrade side skirts dan side cladding berwarna hitam juga semakin membuat tampilan Honda HR-V RS semakin gagah.

Honda HR-V RSsiambodykit.com Honda HR-V RS

Sementara pada bagian belakanga add-on spoiler bumper ini hadir lebih minimalis dengan perpaduan warna hitam dan putih di bagian bawah. Tak hanya itu, pada buritan juga terdapat tambahan spoiler, yang terpasang pada area atap.

Secara keseluruhan body kit ini otomatis membuat kesan sporty mobil ini semakin kental dan mempertegas tarikan garis pada body HR-V RS.

Baca juga: Salah Pilih Peredam Kabin Bikin Mobil Tambah Berat

Bicara soal harga, dikutip dari laman resminya, paket body kit All New Honda HR-V RS ini dibanderol 15.500 Baht atau sekitar Rp 6,3 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com