Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini 4 Titik Rawan Macet di Puncak Bogor Selama Mudik

Kompas.com - 27/04/2022, 13:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama hari libur, ada beberapa titik lokasi yang diprediksi rawan kemacetan di area jalur Puncak Bogor.

Satlantas Polres Bogor Jawa Barat telah memetakan empat titik rawan kemacetan yang akan terjadi selama arus mudik Lebaran 2022.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan bahwa titik yang dianggap paling rawan atau kerap terjadi kepadatan adalah area wisata Taman Safari. Diprediksi, akan ada peningkatan kendaraan pribadi yang keluar masuk area Taman Safari.

Baca juga: Kisaran Biaya Mudik Jakarta-Surabaya Naik Daihatsu All New Xenia

"(Area Taman Safari) paling rawan, ya karena di sana ada persilangan arus dengan yang mau masuk maupun turun. Jadi ada 4 titik itu saja sebenernya yang rawan macet," ucap Dicky seperti dikutip Kompas Regional, Selasa (26/4/2022).

Jalur Puncak Bogor juga dikatakan memiliki jalan yang cenderung sempit. Ditambah volume persinggahan pengendara yang cukup tinggi selama hari libur, ini menyebabkan terjadinya kemacetan.

Sejumlah pengendara sedang melintasi Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Sejumlah pengendara sedang melintasi Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022).

Baca juga: Bahaya Bawa Kasur di Kabin Mobil Saat Mudik

Untuk mengantisipasi kemacetan lebih parah, Dicky mengingatkan pemudik ataupun wisatawan untuk mewaspadai titik lokasi rawan macet saat melintas di Jalur Puncak Bogor. Kemudian, jangan lupa untuk mengecek kelaikan kendaraan sebelum berkendara.

Berikut ini empat titik rawan macet di jalur Puncak Bogor selama arus mudik Lebaran 2022:

  1. Bottleneck (penyempitan jalan) Pasir Angin, atau setelah lampu merah Gadog
  2. Simpang Megamendung
  3. Pasar Cisarua
  4. Kawasan Taman Safari
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com