Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Pandemi, Formula E Jakarta Optimistis Bakal Sukses

Kompas.com - 12/04/2022, 17:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balap mobil listrik Formula E Jakarta akan digelar pada 4 Juni 2022. Balapan mobil prototipe itu akan berlangsung di sirkuit yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Perwakilan Formula E Operation (FEO), promotor Formula E Nuno Fernandez, mengatakan, persiapan tim yang berlaga di Formula E sangat padat, sebab balapan akan berlangsung Sabtu.

Baca juga: Chery Luncurkan SUV Hybrid Tiggo 8 Pro PHEV

Sirkuit Formula E Jakarta, Ancol Jakarta Utara setelah selesai pengaspalan Minggu (10/4/2022).Dok. Istimewa Sirkuit Formula E Jakarta, Ancol Jakarta Utara setelah selesai pengaspalan Minggu (10/4/2022).

Nuno mengatakan, tim gelaran Formula E Jakarta akan sangat padat. Kru dan mobil biasanya datang pada Rabu. Sejak itu rangkaian balapan akan berlanjut sampai akhir pekan.

"Normalnya kami datang (ke sirkuit) Rabu sore. Kemudian tim mulai mempersiapkan hal teknis di garasi. Mekanik biasanya bekerja malam mempersiapkan garasi," kata Nuno.

"Kemudian di kamis pagi mereka akan sangat sibuk dan bekerja keras mempersiapkan mobil. Mereka perlu membongkar mobil dari peti dan merangkai semua komponen mobil," katanya.

Baca juga: Saat Mudik Lebaran, Rest Area Akan Terapkan Skema Buka-Tutup

Pebalap berlomba melewati tikungan dalam Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019.AFP/GETTY IMAGES/David Dee Delgado Pebalap berlomba melewati tikungan dalam Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019.

Kemudian besoknya pada Jumat tim akan melakukan kualifikasi. Adapun Formula E Jakarta akan digelar sebanyak satu kali race pada Sabtu.

"Jumat akan mulai kualifikasi dan balapan hari Sabtu. (Selesai balapan) Sabtu malam mulai kembali beres-beres, kemudian hari Minggu sudah pergi, mobil siap dikirim ke seri lain," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com