Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2022 Jadi Panggung Wuling Jualan New Cortez

Kompas.com - 31/03/2022, 18:25 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kian gencar memasarkan unit terbarunya yaitu New Cortez. Mobil jenis MPV ini baru saja diresmikan secara Nasional pada 24 Maret 2022.

Sepekan sesudah peresmiannya, antusiasme masyarakat Indonesia pada New Cortez dinilai baik. Untuk itu, di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 Wuling akan lebih memperkenalkan unit ini secara luas.

Baca juga: Honda Tunggu Waktu Tepat untuk Jual Mobil Listrik di Indonesia

Han Dehong selaku Vice President Wuling Motors mengatakan jika saat ini pihaknya masih terus melakukan tahap pengenalan New Cortez pada pasar Indonesia. 

"Di IIMS 2022, Wuling New Cortez dapat langsung dilihat di booth wuling serta dapat dicoba di area test drive" katanya  pada sesi konferensi pers di booth Wuling yang ada IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022). 

Selama pameran berlangsung, Wuling memberikan kesempatan bagi para pengunjung yang datang ke booth Wuling Motors untuk mencoba langsung mengendarai New Cortez.

Pengunjung dapat merasakan secara langsung pengalaman dan inovasi canggih di
booth Wuling melalui di IIMS Hybrid 2022.

New Cortez Kompas.com/ApridaMegaNanda New Cortez

Maka dari itu, dengan menjadi salah satu merek kendaraan roda empat yang meramaikan ajang IIMS Hybrid 2022, di harapkan konsumen lebih dekat dengan New Cortez.

New Cortez sendiri merupakan model kedua Wuling yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Vehicle (IoV) untuk interkoneksi pengendara lain.

"Fitur IoV akan menghubungkan antara pemilik melalui jaringan internet," kata Han Dehong. 

Dari sisi penjualan, Han Dehong optimis perlahan akan membawa semangat baru pada industri otomotif yang mana sempat terpuruk karena COVID-19.

Baca juga: Husqvarna Svartpilen 250 Meluncur di IIMS 2022, Harga Rp 98,8 Juta

Kendati masih dalam tahap pengenalan, Wuling New Cortez diharapkan akan lebih dekat dengan masyarakat Indonesia yang datang ke IIMS Hybrid 2022.

Saat ini New Cortez dipasarkan dengan special launching price dimana New Cortez CE Rp 287.300.000 dan New Cortez EX Rp 325.650.000.

Namun saat ini tersedia subsidi PPnBM dari Wuling menjadi Rp 273.800.000 untuk New Cortez CE dan New Cortez EX Rp 310.650.000 (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com