Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tunggu Waktu Tepat untuk Jual Mobil Listrik di Indonesia

Kompas.com - 31/03/2022, 15:02 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 resmi digelar pada Kamis (31/3/2022). 

PT Honda Prospect Motor (HPM) turut meramaikan dengan memamerkan beberapa model mobil, di antaranya SUV RS Concept, Civic RS, All New HR-V, BR-V, Brio RS dan Brio Satya.

Baca juga: Suzuki XL7 FF Resmi Meluncur di IIMS 2022

Terkait rencana Honda untuk mendukung elektrifikasi, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan bahwa saat ini Honda akan mengikuti kebutuhan konsumen.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan tepatnya Honda bakal mulai mengikuti elektrifikasi dan meluncurkan kendaraan listrik.  Meski begitu, ia menegaskan Honda tetap punya visi untuk elektrifikasi pada 2040.

Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021Sattaphan Kantha Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021

“Untuk waktunya, saya pelajari, yang pasti akan meluncurkan elektrifikasi di waktu yang tepat,” ucap Yusak kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

Sedangkan untuk rencana hybrid, Yusak juga menegaskan pihaknya akan menunggu waktu yang tepat. Yang utama, mengikuti apa yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini.

Baca juga: Ada Produk Kejutan dari Toyota di IIMS 2022, Innova Full Listrik?

“Ya kita ikuti apa yang diinginkan konsumen ya, dengan infrastruktur yang ada di Indonesia. Kita kan studi, infrastruktur seperti apa. Jadi kita akan introduce yang diinginkan konsumen dan infrastruktur yang ada,” ucap Yusak.

Sebagai informasi, booth Honda ada di Hall D Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta Utara, mulai hari ini hingga 10 April 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com