Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enea Bastianini Pimpin Hasil Tes Pramusim Kedua di Sirkuit Sepang

Kompas.com - 07/02/2022, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari kedua tes pramusim MotoGP Sepang telah berlangsung pada Minggu (6/2/2022). Rider Gresini Enea Bastianini menjadi yang tercepat pada sesi kali ini.

Pebalap tim Gresini Ducati ini berhasil mencatatkan waktu 1 menit 58,131 detik. Di belakangnya ada rider Aprilia, Aleix Espargaro, dengan jarak 0,026 detik lebih lambat.

Disitat dari Crash (7/2/2022), dua pebalap ini berhasil memecahkan catatan waktu di Sirkuit Sepang, setelah sebelumnya Danillo Petruci jadi yang tercepat dengan tim pabrikan Ducati pada 2019.

Baca juga: Polisi Terapkan Lagi Pembatasan Mobilitas di Jakarta, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

 

Setelah dua pebalap tadi, melengkapi posisi tiga besar ada Jorge Martin. Berturut-turut kemudian Alex Rins dan Maverick Vinales menempati posisi 4-5.

Runner-up pada musim lalu, Francesco Bagnaia menempati posisi keenam. Sementara juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, ada di posisi ketujuh dengan catatan waktu 0,182 detik lebih lambat dari Bastianini.

Berturut-turut di posisi 10 besar ada Marc Marquez, Johann Zarco, dan Pol Espargaro. Sementara itu, Marco Bezzecchi menjadi rookie paling bagus pada sesi ini dengan menempati posisi ke-16. Dia mencatatkan waktu 0,579 detik lebih lambat dari Bastianini.

Baca juga: Risiko Kebiasaan Isi BBM Tidak Sampai Penuh

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Sebagai informasi, pada hari pertama tes MotoGP Sepang, Sabtu (5/2), Aprilia yang mendominasi. Aleix Espargaro menjadi yang tercepat, sementara Maverick Vinales menjadi runner-up.

Untuk diketahui, setelah menjalani pengetesan pada 5-6 Februari, uji coba akan dilanjutkan di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari mendatang.

Sejumlah ini tim diketahui sudah berkemas dan mempersiapkan logistik, yang akan diberangkatkan ke Sirkuit Mandalika begitu uji coba selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com