Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas | Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor

Kompas.com - 31/01/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Sipiron Nauli alami kecelakaan di flyover Simpang Lapan, Padang Panjang, Sumatera barat, Minggu (30/1/2022).

Bus tersebut menabrak dinding lorong flyover yang menyebabkan atap bus terlepas. Dalam kejadian tersebut 17 penumpang mengalami luka-luka dan sopir masih menjadi buruan polisi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika bus Sipirok Nauli dengan plat BB 7626 LH yang dikemudikan Manalu (33), datang dari arah Bukittinggi.

Selain itu, Kucing menjadi hewan yang biasa dipelihara sebagian masyarakat Indonesia. Namun, menggaruk jok motor hingga koyak adalah satu tingkah atau kebiasaan buruk kucing.

Alhasil, jok motor menjadi rusak karena kuku kucing. Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) Drh. Muhammad Munawaroh mengatakan jika mencakar adalah kebiasaan alami kucing.

“Kucing punya kebiasaan untuk mengasah kukunya. Agar kukunya tidak kepanjangan, maka dia menggaruknya ke benda di sekitarnya,” kata Munawaroh pada Kompas.com baru-baru ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Minggu (30/2/2022):

1. Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

Sebuah bus menabrak fly over di Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatra Barat, Minggu (30/1/2022) pagi. 


Istimewa/Tribun Padang Sebuah bus menabrak fly over di Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatra Barat, Minggu (30/1/2022) pagi.

Namun, tiba di lokasi kejadian, ternyata Manalu tidak mengetahui rute jalan. Diduga, Manalu mengambil jalur yang salah dengan kecepatan cukup tinggi, di mana jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan dengan tinggi maksimal 2,2 meter saja.

"Akibatnya bus menghantam dinding lorong flyover sehingga atap bus terbelah. Sopir dan 17 penumpang lainnya mengalami luka ringan," kata Satake seperti dikutip Kompas.com, Minggu (30/1/2022).

Saat ini, kata Satake, polisi sedang mengevakuasi bus dan korban yang luka-luka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Pihaknya mengimbau agar sopir berhati-hati dan mengikuti rambu sehingga tidak salah jalur.

Baca juga: Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

2. Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor

Jok motor Honda ADV 160Foto: MBtech Jok motor Honda ADV 160

Kebiasaan kucing mencakar jok motor memang sering dianggap sebagai kenakalan atau mencari perhatian dari manusia.

Padahal, mencakar barang-barang di sekitarnya adalah sifat alami dari kucing. Dengan mencakar, kuku kucing akan terasah sehingga tetap tajam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com