Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors MotoGP, Joan Mir Akan Pindah ke Repsol Honda

Kompas.com - 05/01/2022, 18:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat MotoGP kondang Carlo Pernat mengatakan tim Repsol Honda sedang gencar mencari pembalap baru untuk menggantikan Pol Espargaro.

Dengan cederanya Marc Marquez selama dua musim prestasi Repsol Honda terpuruk. Adapun pembalap baru yaitu Pol yang pindah dari KTM ternyata belum menunjukkan hasil maksimal.

Adapun Honda akan tetap mempertahankan posisi Marc, karena Baby Alien merupakan aset terbesar Honda saat ini.

Baca juga: Pelat Nomor Kendaraan Mau Pakai Teknologi RFID, Apa Fungsinya?

Carlo Pernat Carlo Pernat (Photo Mirco Lazzari gp / Getty Images) Carlo Pernat

Mantan manager Valentino Rossi tersebut mengatakan, Honda sedang mendekati dua juara dunia yaitu Fabio Quartararo dan Joan Mir. Tapi yang lebih berpeluang ialah Mir.

"Honda berusaha mati-matian untuk merekrut pembalap juara, dan itu benar. Dua nama sedang dibahas, Quartararo dan Mir," kata Pernat mengutip Motorsport-Total.com, Rabu (5/1/2022).

"Kemungkinan besar Joan akan berakhir di sana karena biayanya lebih murah dan dia orang yang tepat," jelas Pernat kepada GPOne.

Pernat berspekulasi bahwa kontrak kerjasama antara Honda dan Mir bisa saja selesai dalam waktu dekat sebelum musim 2022 bergulir. Kemudian Mir akan resmi berseragam Honda pada musim 2023.

Baca juga: Honda Kerek Harga HR-V 1.5, Brio RS, dan City Hatchback RS

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.MIRCO LAZZARI GP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.

"Ini akan cepat. Saya berharap negosiasi akan selesai di awal musim," kata Pernat.

Di sisi lain, saat ini masih belum jelas kapan Marc akan bisa membalap lagi. Marc disebut masih harus istirahat untuk menyembuhkan diplopia atau pengelihatan ganda akibat cedera saat off road.

Menjelang Natal 2021, Honda sedikit merilis perkembangan kondisi Marc tapi dianggap belum ada kabar positif.

"Kalau tidak ada yang dikomunikasikan berarti tidak ada kabar positif. Saya berharap Marquez tidak ikut tes Februari," kata Pernat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com