Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Diskon Mobil Murah, Bisa Mentok Rp 15 Juta

Kompas.com - 19/11/2021, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Harga terjangkau menjadi daya tarik utama mobil-mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Belum lagi sejumlah tenaga penjual memberikan potongan harga untuk menarik calon konsumen.

Seperti yang dilakukan oleh tenaga penjual sejumlah merek mobil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang memberikan potongan harga miring.

Baca juga: Komparasi SYM GY150 Aries dan Kawasaki KLX150

Daihatsu Ayla di GIIAS 2021KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Ayla di GIIAS 2021

Tenaga penjual Daihatsu yang ditemui memberikan potongan harga Rp 8 juta buat Daihatsu Ayla. Tapi khusus di GIIAS 2021 konsumen bisa mendapat potongan lebih besar,

"Ada diskon kalau di promo GIIAS ada tidak mungkin tidak ada, kalau beli di sini, pesan di sini pasti lebih spesial dari sebelumnya," katanya yang ditemui Kompas.com, Kamis (18/11/2021).

Begitu pun dengan tenaga penjual Toyota. Jika konsumen serius, sales senior ini berani memberikan diskon sampai Rp 15 juta buat Toyota Agya.

Baca juga: Ertiga Suzuki Sport FF, MPV Murah yang Jadi Barang Langka

 

BHonda Millenial ProjectKOMPAS.com/Gilang BHonda Millenial Project

"Kalau diskon beragam karena banyak diler. Untuk Agya bisa sampai Rp 15 juta," ungkapnya.

Diskon paling kecil diberikan oleh tenaga penjual Honda. Mobil LGGC Honda Brio Satya hanya mendapat potongan Rp 5 juta tapi konsumen bisa mendapt lucky dip.

"Diskonnya Rp 5 juta. Mengurangi DP. Kemudian ada lucky dip sekali. Lucky dip itu apa, SPK di sini pemesanan, bisa mendapat minimal Rp 500.000 maksimal Rp 50 juta potongannya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com