Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Terbaru, Harga Mulai Rp 192 Jutaan

Kompas.com - 19/09/2021, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum model 5 pintunya meluncur, Suzuki lebih dulu melakukan pembaruan pada Jimny model 3 pintu. Khusus pasar Jepang, ada sejumlah fitur yang ditambahkan pada SUV 4x4 ini.

Dilansir dari Carscoops (19/9/2021), Jimny dengan transmisi otomatis 4-percepatan kabarnya akan memiliki fitur automatic start-stop.

Fitur ini diberikan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar sekaligus mengurangi emisi gas buangnya.

Baca juga: Penyesuaian Tarif Bus AKAP PO Sumber Alam Yogyakarta-Jakarta

Suzuki Jimny versi kendaraan niaga tak mendapat ubahan teknis dari versi sebelumnya.suzuki.co.uk Suzuki Jimny versi kendaraan niaga tak mendapat ubahan teknis dari versi sebelumnya.

Kabarnya, fitur ini hanya berfungsi saat kendaraan berada dalam mode penggerak dua roda.

Kemudian, Jimny dan Jimny Sierra bakal mendapatkan lampu depan otomatis. Meski begitu, fitur keselamatan seperti Suzuki Safety Support belum tersedia pada mobil ini.

Di Jepang, Jimny termurah atau model kei car, yakni tipe Jimny XG M/T dijual mulai 1,485 juta yen atau setara Rp 192 jutaan.

Baca juga: Honda BR-V Terbaru Siap Meluncur, Ada 5 Varian, Ini Bocoran Harganya

Ilustrasi Suzuki Jimny varian termurah di Jepang.CARSCOOPS.com Ilustrasi Suzuki Jimny varian termurah di Jepang.

Kemudian ada Jimny XL dari 1,611 juta yen atau setara Rp 208 jutaan. Lalu ada Jimny XC yang dibanderol 1,776 juta yen atau setara Rp 230 jutaan,

Untuk model Jimny Sierra, dimulai dari tipe JL yang dipatok seharga 1,793 juta yen atau setara Rp 232 jutaan.

Serta tipe flagship Jimny Sierra JC yang ditawarkan 1,958 juta yen atau setara Rp 253 jutaan (tipe manual 5-percepatan) dan 2,084 juta yen atau setara Rp 270 jutaan (tipe otomatis 4-percepatan).

Baca juga: Rocky, Terios, dan Xenia Turun Harga Imbas Perpanjangan PPnBM 0 Persen

Suzuki Jimny Sierra sebagai model flagship yang dijual di Jepang.CARSCOOPS.com Suzuki Jimny Sierra sebagai model flagship yang dijual di Jepang.

Bicara soal mesin, Jimny dibekali mesin R06A berkapasitas 658 cc 3-silinder dengan turbocharged. Mesin ini juga dipakai kei car lainnya seperti Alto, Hustler, dan Spacia.

Selain itu, Jimny Sierra mengusung mesin K15B berkapasitas 1.462 cc N/A. Mesin ini turut digunakan model lain semisal Carry, Ertiga, hingga Baleno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com