Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Warga Makassar Sudah Bisa Inden Toyota Raize | Berikut Daftar MPV Murah di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 09/04/2021, 06:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas kota Solo, Jawa Tengah melaporkan telah menindak satu mobil dengan pelat palsu melalui kamera tilang elektronik alias Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Pada keterangan resminya, mobil dimaksud terpantau rekaman kamera CCTV ETLE pada pukul 07.58 WIB, Rabu (31/3/2021) dengan nomor polisi AD 8693 AS.

Berjenis Calya warna hitam, pengemudinya melakukan pelanggaran tak memakai sabuk pengaman. Tetapi setelah dilakukan pengecekkan ke data base, ternyata pelat nomor yang digunakan tidak sesuai.

Kemudian, berita mengenai mobil keluarga murah bekas di bawah Rp 100 jutaan kembali diminati pembaca jelang bulan Ramadhan. Berikut 5 artikel terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis, 8 April 2021;

1. Mobil dengan Pelat Palsu Terekam Kamera Tilang Elektronik di Solo

pengemudi tertangkap kamera tilang elektronik tidak menggunakan sabuk pengaman di Solo, Jawa Tengah.Satlantas Surakarta pengemudi tertangkap kamera tilang elektronik tidak menggunakan sabuk pengaman di Solo, Jawa Tengah.

Satlantas kota Solo, Jawa Tengah telah resmi menggunakan sistem tilang elektronik (ETLE) yang diberlakukan sejak 23 Maret 2021.

Penggunaan kamera tilang elektronik dimaksudkan untuk menangkap pelanggaran yang dilakukan di jalan raya seperti, tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak mematuhi rambu lalu lintas dan masih banyak lagi.

"Pada Rabu (31/3/2021) jam 07:58:36 WIB terpantau rekaman kamera CCTV ETLE ada mobil Calya warna hitam dengan nomor polisi AD 8693 AS sedang melanggar dengan pelanggaran pengemudi tidak memakai sabuk pengaman," tulis keterangan resmi Satlantas Surakarta, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Mobil dengan Pelat Palsu Terekam Kamera Tilang Elektronik di Solo

2. Warga Makassar Sudah Bisa Inden Toyota Raize

Toyota Raize ModellistaToyota Toyota Raize Modellista

Belakangan ini nama Toyota Raize sering diperbincangkan masyarakat Indonesia terutama pecinta otomotif. Pasalnya, Raize merupakan SUV kompak terbaru dari Toyota yang akan diluncurkan dan diproduksi secara lokal.

Tidak hanya karena mobil baru, Toyota Raize juga menarik perhatian karena masuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) bersama kembarannya, yakni Daihatsu Rocky.

Meskipun Toyota belum merilis harga resmi dari Raize, namun untuk pemesanan sudah dibuka di beberapa daerah. Salah satu yang menerima inden adalah diler Toyota di Makassar.

Baca juga: Warga Makassar Sudah Bisa Inden Toyota Raize

3. Meluncur Besok, Innova Edisi 50 Tahun Toyota Indonesia Dijual Terbatas

Toyota Innova Limited Edition 50th Toyota Anniversarytoyota.astra.co.id Toyota Innova Limited Edition 50th Toyota Anniversary

Merayakan 50 tahunnya, Toyota Indonesia sudah menyiapkan ragam hadiah menarik bagi para konsumen setia. Salah satunya adalah produk edisi terbatas yang akan diluncurkan pada Jumat (9/4/2021).

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, sebagai salah satu hadiah di momentum 50 tahun akan ada Kijang Innova edisi khusus yang dipasarkan dengan jumlah unit terbatas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com