Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bridgestone Rayakan Hari Jadi Ke-90 Tahun

Kompas.com - 02/03/2021, 14:05 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bridgestone Corporation baru saja merayakan hari jadi perusahaan ke-90 tahun pada Senin (1/3/2021).

Shuichi Ishibashi, Global CEO dan Representative Executive Officer Bridgestone, mengatakan, dalam menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian, Bridgestone tetap tumbuh dan bangkit untuk menjadi perusahaan yang lebih kuat.

Baca juga: Harga Suzuki XL7 Jadi Lebih Murah Rp 30 Jutaan

“Kami akan terus menempatkan keberlanjutan sebagai sebuah prinsip dasar dari manajemen sebagaimana kami melewati 90 tahun ini dan terus berupaya berkembang menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan,” ujar Shuichi Ishibashi dalam keterangan resminya, Selasa (2/3/2021).

Dalam memperingati hari jadinya yang ke-90 sekaligus sebagai bagian dari tonggak penting menuju hari jadi ke 100 tahun, Bridgestone mengusung tema “90th and beyond” untuk seluruh rangkaian aktivitasnya.

Bridgestonedoc Bridgestone Bridgestone

“Seluruh usaha ini bertujuan agar dapat membina kebersamaan di antara para karyawan selagi berusaha untuk mencapai visi “Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai sebuah perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050” yaitu saat Bridgestone menjajaki hari jadi ke 100 tahun,” kata Shuichi Ishibashi.

Kegiatan tersebut meliputi pembuatan logo khusus untuk memperingati hari Jadi ke-90 tahun dan membentuk situs daring peringatan hari jadi ke-90 tahun.

Baca juga: Dapat Insentif Pajak dan Diskon Diler, Harga Ertiga Lebih Murah Rp 30 Juta

Logo Bridgestone yang dibuat dalam rangka memperingati hari jadi ke-90 ini mengedepankan tonggak sejarah selama 90 tahun dan menyongsong masa depan. Logo tersebut juga menggambarkan komitmen Bridgestone untuk terus mengejar inovasi dan kemajuan yang cepat dengan terus menghargai hubungan dengan para pemangku kepentingan.

BridgestoneDOC Bridgestone Bridgestone

Selain itu, sebuah situs daring resmi telah dibuat dalam rangka peringatan hari jadi Bridgestone yang ke-90 tahun.

Situs tersebut merupakan bagian dari situs resmi milik Bridgestone dan akan menampilkan sejarah, visi, dan DNA Bridgestone.

Sebagai informasi, di Indonesia sendiri, Bridgestone telah hadir selama lebih dari 45 tahun melayani masyarakat dengan ban berkualitas tinggi.

Melalui anak perusahaannya, PT Bridgestone Tire Indonesia, Bridgestone memenuhi kebutuhan ban untuk pasar domestik dan ekspor melalui dua pabriknya yang berlokasi di Bekasi dan Karawang.

Distribusi ban Bridgestone di Indonesia dilakukan melalui Distributor resmi dan Outlet Resmi Bridgestone, yaitu Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service (BOSS), Bridgestone Truck Center (BTTC), dan lebih dari 1.500 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com