Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Naik Bus dari Jakarta ke Padang, Mulai Rp 350.000

Kompas.com - 29/01/2021, 16:28 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini, jika ingin pergi ke Kota Padang, ada alternatif selain naik pesawat yaitu dengan bus. Selain itu Pulau Sumatera juga sudah ada jalan tol dari Lampung sampai Palembang, menghemat waktu perjalanan.

Kemudian bus juga masih melewati Lintas Sumatera yang penuh dengan jalan berkelok. Perjalanan ke Kota Padang dari Jakarta bisa lebih dari satu hari. Bahkan jika apes bus mengalami masalah di jalan, bisa lebih lama lagi.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan tiga PO bus yang memiliki trayek dari Jakarta dengan tujuan Kota Padang.

Tiga PO bus tersebut yaitu Mulia Putri Mulia (MPM), Naikilah Perusahaan Minang (NPM) dan Anas Nasional Sejahtera (ANS).

Baca juga: Persaingan Harga Tiket Bus Suites Class, Double Decker dan Super Top Jakarta–Solo

Bus AKAP PO MPMSuhanews Bus AKAP PO MPM

PO MPM menawarkan dua harga tiket untuk trayek Jakarta – Padang. Pertama ada Rp 425.000 dan Rp 500.000.

Perbedaannya ada di fasilitas yang ada di kursi, untuk yang Rp 500.000, memiliki leg rest, sedangkan yang satu lagi tidak.

Selanjutnya ada PO NPM yang membanderol tiketnya untuk kelas Bisnis AC Rp 350.000 dan Executive Plus seharga Rp 450.000.

Perbedaannya yaitu ada di fasilitas charger telepon genggam lewat USB port. Sedangkan untuk kursinya tanpa leg rest untuk kedua kelas.

Bus NPM diparkir di kantor karena pandemi Covid-19. Kendati demikian perusahaan tetap membayarkan kewajibannya- Bus NPM diparkir di kantor karena pandemi Covid-19. Kendati demikian perusahaan tetap membayarkan kewajibannya

Kemudian ada PO ANS Royal Class 30 seat dengan leg rest yang harga tiketnya Rp 550.000. Bisa dibilang paling mahal, namun PO ANS menggunakan armada terbaru dari Morodadi Prima serta fitur seperti USB port dan free snack.

Perlu diingat, ketika melakukan perjalanan ke Sumatera, siapkan uang lebih untuk makan di restoran. Beberapa PO bus Sumatera tidak menyediakan layanan servis makan gratis untuk penumpangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com