Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Moto2 GP Austria, Kecelakaan Fatal Dialami Pebalap Malaysia

Kompas.com - 16/08/2020, 17:50 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Gelaran Moto2 GP Austria di Red Bull Ring diwarnai oleh kecelakaan yang cukup parah. Pada lap ke empat dikibarkan red flag karena ada kecelakaan yang melibatkan Enea Bastianini dan Hafizh Syahrin di akhir tikungan pertama.

Bastianini yang berusaha memperebutkan posisi tiga besar kehilangan kendali dari motornya di akhir tikungan pertama. Kemudian pebalap bernomor 33 ini mengalami highside dan harus terjatuh.

Walaupun terjatuh, motor Bastianini masih ada di tengah trek sehingga membahayakan. Kemudian dalam kecepatan tinggi, Syahrin tidak bisa menghindari motor Bastianini dan terjadilah tabrakan.

Hasilnya balapan dihentikan untuk sementara untuk membersihkan sisa cairan yang ikut keluar dan komponen motor yang berceceran akibat tabrakan.

Bastianini dinyatakan sadar, kemudian Syahrin langsung dilarikan ke medical center untuk pengecekan lebih lanjut.

Balapan dihentikan sementara dan akan kembali dimulai hanya 13 lap. Untuk posisi startnya, berdasarkan dari posisi terakhir pada lap ke-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com