Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Beri Motor Spek Pabrikan ke Quartararo?

Kompas.com - 07/02/2020, 18:05 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com - Selain Suzuki Ecstar, tim satelit Petronas Yamaha SRT juga melakukan presentasi dan peluncuran skuad 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, di hari yang sama, Kamis (6/2/2020)

Menariknya setelah ditelisik ternyata ada perbedaan antara motor Yamaha YZR-M1 Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Perbedaannya terletak di bagian air intake atau lubang udara di bagian depan fairing.

Baca juga: Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Ada anggapan bahwa YZZR-M1 milik Quartararo punya spek lebih tinggi ketimbang Morbidelli. Quartararo akan memakai motor spek pabrikan karena pada 2021 dia akan bergabung ke Monster Energy Yamaha. Jadi musim ini bisa dibilang sebagai uji coba agar dia terbiasa.

Petronas Yamaha SRT Foto: Petronas Yamaha SRT Petronas Yamaha SRT

Petronas Yamaha tidak memberikan komentar soal ini. Kepala tim, Razlan Razali hanya mengatakan, pihaknya menetapkan standar tinggi pada 2019, jadi ada banyak tekanan eksternal untuk bisa melebihi musim lalu.

Baca juga: Rossi Tukar Posisi dengan Quartararo Mulai 2021

"Kami telah menargetkan peningkatan di setiap area, tapi kami sadar bahwa elemen yang tidak bisa kami kendalikan adalah rival kami, dan berapa banyak kemajuan yang telah mereka buat selama musim ini," katanya megutip Crash.net, Jumat (7/2/2020)

Jika benar Quartararo memakai M1 sama seperti milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales maka ini berarti kebalikan dari tahun lalu. Di mana musim 2019 lalu Morbidelli pakai spek A dan Quartararo spek B.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com