Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Dicari, Yamaha NMAX Bekas, Mulai Rp 18,5 Jutaan

Kompas.com - 18/01/2020, 17:37 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik bongsor Yamaha NMAX terus menjadi incaran masyarakat. Selain unit barunya, motor bekasnya pun banyak dicari.

Belum lama ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga telah merilis generasi terbaru dari NMAX. Skutik ini keluar dengan dua tipe, yakni Standard (non ABS) dan Connected/ABS.

Baca juga: Dijual Mulai Rp 29,5 Juta, Yamaha Mulai Kirim NMAX 2020 ke Diler

Namun, baru tipe Standard saja yang diumumkan harganya, yakni Rp 29,5 juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk tipe Connected/ABS, masih dirahasiakan. Generasi terbaru tersebut adalah generasi ketiga.

 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Generasi pertama meluncur pada 2015, awalnya hanya versi ABS yang tersedia. Beberapa bulan kemudian, Yamaha juga menghadirkan versi non ABS. Generasi kedua, meluncur di tahun 2018 dengan membawa beberapa perubahan, seperti tampilan speedometer, sokbreker belakang, dan desain lampu depan.

Tim Kompas.com mengumpulkan data dari berbagai situs jual beli online dan menemukan cukup banyak pilihan yang beragam untuk NMAX bekas, baik generasi pertama maupun generasi kedua.

Baca juga: Prediksi Harga All New Yamaha NMAX 155 Connected/ABS

Generasi pertama, diproduksi pada 2015-2017. Untuk harganya, paling murah ada yang menawarkan dengan harga Rp 18,5 jutaan. Sedangkan yang tertinggi, harganya mencapai Rp 23 jutaan.

Generasi kedua, dengan tahun produksi mulai dari 2018 hingga 2019, banyak dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 23 jutaan hingga yang termahal Rp 29 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com