Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Xpander Model Facelift 2020?

Kompas.com - 17/01/2020, 11:10 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Ertiga dan Innova, rupanya ada rumor yang beredar bila Mitsubishi pun bakal meremajakan Xpander. Seperti diketahui, pada 2020 ini, MPV pesaing Avanza tersebut sudah berusia tiga tahun sejak pertama mengaspal di Indonesia.

Kemunculan Xpander facelift sudah mulai beredar di dunia maya. Salah satunya berasal dari akun Facebook @tekanminyak yang belum lama ini mengungkap penampakan foto-foto Xpander di fasilitas perakitan DRB-Hicom, Pekan, Pahang, Malaysia.

Dalam postingan tersebut juga dijelaskan bila, Xpander sedang dalam tahap quality control, sebelum nantinya bakal dipasarkan.

Meski demikian, dari sisi penampilan ada yang menarik. Pasalnya terdapat beberapa ornamen pada Xpander di Malaysia yang mengalami perubahan.

Baca juga: Bocoran Jadwal Peluncuran Suzuki Ertiga Versi SUV, XL7

Contoh seperti ornamen list pada gril dibagian bumper depan sampai penampakan lampu LED yang berbeda.

Selain itu, desain pelek yang digunakan juga tak sama dengan yang diaplikasi saat ini, bahkan sudah ada antena sirip hiu alias shark fine.

 

Mengacu dari adanya perbedaan tersebut, banyak yang berkomentar bila foto-foto tersebut adalah penampakan Xpander versi 2020.

Artinya bisa saja Mitsubishi sedikit melakukan penyegaran pada MPV yang menjadi andalannya.

Saat mencoba untuk mengkonfirmasikan hal ini ke PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI Imam Choeru Cahya, enggan untuk memberikan komentar apapun.

"Soal itu kami tak bisa komentar, no comment," ucap Imam saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/1/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com