Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Bocoran Harga Kia Seltos di Indonesia

Kompas.com - 17/01/2020, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mesin, kini giliran bocoran harga Kia Seltos muncul di dunia maya. SUV yang disinyalir menjadi pesaing Honda HR-V 1.8 Prestige ini, ternyata memiliki kisaran harga yang cukup kompetitif.

Melansir dari aku instagram @tedi.ms, nampak PT Kreta Indo Artha akan memasukan Seltos dengan dua varian. Keduanya adalah Seltos EX Gas 1.4 Turbo, dan Seltos EX+ Gas 1.4 Turbo.

Untuk harganya sendiri dipasarkan dari Rp 320 juta hingga Rp 355 juta untuk model tertingginya, yaitu Seltos EX+ Gas 1.4 Turbo yang kabarnya juga sudah dilengkapi sunroof.

Baca juga: Bocoran Mesin Kia Seltos yang Siap Hadang Honda HR-V

Saat mengkonfirmasi hal ini, belum ada jawab dari pihak PT Kreta Indo Artha (KIA). Namun saat mencoba menghubungi salah satu wiraniaga Kia, dia menjelaskan bila nanti variannya akan lebih dari dua.

"Sekitar segitu harganya, tapi yang saya tahu nanti variannya tidak cuma dua, ada lebih dari itu dan harganya juga ada yang lebih murah," ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Penantang Honda HR-V dari Korsel Mengaspal Pekan Depan

Melihat dari bocoran harga tersebut, bisa dipastikan bila memang Kia Seltos yang akan meluncur pekan depan bakal menggunakan mesin 1.400 cc Turbo. Meski terkesan tanggung, tapi berdasarkan data di atas kertas, mesin tersebut cukup memiliki performa tinggi, yakni sebesar 140 PS dan torsi hingga 242 Nm.

Kia Seltos Kia Seltos

Dibandingkan dengan Honda HR-V 1.8L, tenaganya Seltos sedikit lebih tinggi. Sementara dari kompetisi harga, banderol Seltro juga lebih murah, baik untuk varian HR-V 1.5L tertinggi atau pun 1.8L Prestige.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com