Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Mau Jadi Rookie Terbaik MotoGP 2020

Kompas.com - 03/01/2020, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez memulai babak baru dalam hidupnya 2020 ini dengan bersaing di kelas MotoGP. Di tahun pertamanya, adik dari Marc Marquez ini menargetkan dirinya bisa jadi pebalap rookie terbaik.

Alex masuk ke tim Repsol Honda dan bergabung bersama kakaknya untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun. Tak sedikit yang mempertanyakan seberapa kompetitif juara dunia Moto2 2019 tersebut.

Baca juga: Alex Marquez Mulai Nyaman Geber RC213V

"Saya bisa bilang bahwa saya ingin menjadi Rookie of the Year, itulah target pertama saya. Untuk dapat meraih target tersebut, pertama saya akan fokus memahami motor dan membangun percaya diri," ujar Alex, dikutip dari Crash.net.

Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

Menurut Alex, tingkat kompetitif bisa terlihat sebelum dimulainya seri pertama di Losail, Qatar. Pada sesi tes pra-musim terakhir nanti juga dirinya yakin sudah bisa menentukan apa yang bisa dilakukan untuk balapan perdananya nanti di kelas utama.

"Berada di Repsol Honda Team, tim dengan sejarah terbesar di MotoGP adalah sebuah kehormatan. Saya tahu ini tantangan, tantangan yang bagus," kata Alex.

Baca juga: Jatuh di Tes Pertama, Ini Penjelasan Alex Marquez

Untuk memperebutkan titel Rookie of the Year, Alex akan bersaing dengan Iker Lecuona yang ada di tim satelit Red Bull KTM Tech3 dan Brad Binder yang ada di tim pabrikan Red Bull KTM.

Saat masih di Moto2, Alex bersaing ketat dengan Brad. Keduanya sama-sama meraih lima kemenangan di musim lalu. Bahkan, keduanya hanya berselisih 3 poin di klasemen. Alex mengoleksi 262 poin dan Brad dengan 259 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com