Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

C-HR Hybrid Menarik Minat Konsumen Kalimantan Timur

Kompas.com - 29/11/2019, 07:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan menjadi model yang ditawarkan Toyota untuk konsumen Indonesia. Tidak ketinggalan kampanye ini ditawarkan ke wilayah Kalimatan terutama Balikpapan.

Salah satu model yang cukup menarik minat masyarakat Balikpapan adalah C-HR hybrid. Ini diketahui dari jumlah penjualan yang tercatat di Auto2000 Balikpapan Sudirman.

"Hybrid ini kan modelnya banyak sedan, tapi di Balikpapan C-HR Hybrid yang SUV dinilai lebih cocok dengan konsumen di sini. Penjualannya kurang lebih sudah 20 unit," ucap Kepala Cabang Diler Auto2000 Balikpapan Sudirman, M Jainuri saat ditemui, Rabu (27/11/2019).

Baca juga: Rencana R&D dan Mobil Hybrid Murah Toyota-Daihatsu

Jainuri mengungkapkan masyarakat Balikpapan yang memilih hybrid kebanyakan memang tertarik dengan kecanggihan yang ditawarkan crossover tersebut. Konsumen ini banyak yang berasal dari kalangan atas dan menjadikan C-HR hybrid sebagai barang koleksi mereka.

"Banyak yang dijadikan koleksi. Karakteristik konsumen di sini kalau ada barang baru pasti diserbu, tapi belum tentu dipakai harian juga," ucap Jainuri.

Dari daftar harga, C-HR Hybrid dibanderol Rp 523 juta-an. Saat ini selain C-HR, lini kendaraan hybrid Toyota yang ditawarkan adalah All New Camry Hybrid (Rp 809 juta), Alphard Hybrid (Rp 1,2 miliar) dan Corolla Altis Hybrid (Rp 566 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com