Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johann Zarco Menanti untuk Gantikan Lorenzo

Kompas.com - 09/11/2019, 16:32 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

VALENCIA, KOMPAS.com - Johann Zarco bersedia untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo di MotoGP musim 2020 jika diberi kesempatan. Saat ini, pebalap asal Prancis tersebut masih menunggu panggilan.

Masa kontrak Zarco bersama LCR Honda akan berakhir di penghujung tahun. Pengganti Takaaki Nakagami saat ini mengaku belum tahu masa depannya di 2020 mendatang.

Namun, ia berharap bisa masuk ke tim Repsol Honda. Sebab di saat yang sama, performa Lorenzo masih mengecewakan dan banyak yang berspekulasi kontrak saingan Valentino Rossi itu tidak akan diperpanjang.

Baca juga: Johann Zarco Makin Nyaman Bersama Honda

Adapun prestasi Zarco, yang hanya menjadi pebalap pengganti dan baru menggunakan motor Honda, bisa finis lebih baik daripada Lorenzo di Philip Island, Australia. Meski, di GP Sepang, Malaysia, dirinya harus gagal finis.

Foto: Motorsport.com

"Jika Honda memang membukakan pintu, maka saya akan menjadi pilihan yang tepat. Saya adalah satu-satunya rider yang kosong sekarang, di saat situasi sulit seperti ini saya bersedia menunggu," katanya dilansir Speedweek, Sabtu (9/11/2019).

Baca juga: Bos MotoGP Minta Lorenzo Pensiun

"Saya sudah mencoba motor Honda dan yakin mampu menguasainya. Tentu, banyak hal yang perlu dikembangkan sekarang, dan saya ingin mengambil kesempatan itu untuk menjadi pebalap top bersama Honda," ujar Zarco lagi.

Pebalap 29 tahun itu pun bertekad untuk menguasai podium bersama penyabet gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. "Marc adalah pebalap tangguh, tetapi jika saya benar-benar mampu memanfaatkan motor dengan baik, saya dapat berjuang meraih podium juga bersamanya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com